Masih ingat Antonio Cassano? Striker bengal asal Italia yang sudah lama tak terdengar namanya itu akhirnya memiliki klub baru. Namun, jangan harap bermain di Seri A dan klub-klub besar macam Juventus, Milan, Inter, Napoli, Palermo, sampai Empoli. Dia hanya akan bermain di tim tarkam.

Pemain yang sudah berusia 34 tahun itu memang lama menganggur. Selepas kontrak kerjanya habis dengan Sampdoria, Cassano sebenarnya masih diperbolehkan ikut latihan untuk menjaga kebugaran sambil mencari-cari lowongan.

Namun, belakangan diketahui klub berjuluk “I Blucerchiati” itu tak lagi memberikan kebebasan bagi Cassano. Berhubung tidak laku-laku kayak lirik lagunya band Wali yang berjudul “Cari Jodoh”, Cassano terpaksa menerima pinangan dari klub Seri D, Sampierdarenese, yang bahkan namanya pun belum pernah kita dengar, di Wikipedia juga tak ada.

Nama depannya sama-sama “Samp”, sama-sama dari Genoa, tapi nama belakangnya berbeda. Nasibnya juga beda. Yang satu di Seri A, yang satunya lagi cuma klub amatiran main di Seri D. Konon katanya, hanya Sampierdarenese yang berminat sama mantannya Roma dan Parma itu. Kasihan banget.

Hasil gambar untuk sampierdarenese
Logo klub Sampierdarenese, yang bahkan tak punya Wikipedia Inggrisnya. (Source: soccer365.me)

Entah gimana seorang pemain kelas dunia seperti Cassano menerima tawaran dari klub semacam itu. Apakah dari Jobstreet, LinkedIn, atau ada kenalan orang dalam. Entahlah.

Yang hampir jelas, tawaran ini kemungkinan bakal diterima oleh Cassano mengingat dirinya menganggur saja selama ini. Hidupnya cukup kasihan, tak punya klub dan kegiatannya hanya di rumah saja. Mungkin kegiatannya cuma nonton drama korea Goblin atau baca komik One Piece sambil minum kopi panas.

Perekonomiannya juga sementara ditanggung oleh istrinya yang merupakan atlet Polo Air, Carolina Marcialis. Cassano lah yang jadi agennya, jadi lumayan lah masih ada tambahan uang jajan buat beli bakso. Cassano pun bahkan sudah siap jika dirinya harus menjadi babysitter jika benar-benar tak ada lagi klub yang tertarik padanya.

BACA INI JUGA DONG: Daripada Jadi Babysitter, Cassano Harus Rajin Buka Jobstreet

“Saya tidak sering keluar rumah, saya lebih suka tinggal di rumah bersama keluarga saya. Jika tak ada tawaran, saya akan jadi pengasuh bayi dan agen istri saya,” ungkap Cassano.

Well, setidaknya Cassano bisa main bola sekarang. Gaji mungkin tak seberapa, tapi yang penting masih bisa main becek-becekan di lapangan kala hujan.

Main photo credit: Around the Peninsula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here