Fenomena saling sindir alias ribut di media sosial (medsos) rupanya tak hanya melanda kalangan artis Indonesia dan luar negeri. Tapi juga sampai ke pelaku industri sepak bola di Inggris sana.

Adalah Jamie Carragher, mantan bek Liverpool, yang telah menyatakan perang alias “Tweet War” di Twitter. Lawannya adalah Danny Simpson, bek Leicester yang turut membawa timnya meraih gelar juara Liga Primer musim lalu.

Carragher dan Simpson macam Farhat Abbas dan Ahmad Dhani. Keduanya tak berhenti sahut-sahutan di Twitter. Memang mereka rada konservatif mengingat di Indonesia, Twitter mulai ditinggalkan penggunanya yang kini beralih ke Instagram dan Path.

Keributan dimulai setelah Claudio Ranieri dipecat Leicester pekan lalu. Kemudian muncul isu bahwa para pemain senior Leicester dianggap bersekongkol dengan pemilik klub untuk menyingkirkan pelatih yang dapat berbahasa Italia itu.

Salah satu kritikan pedas datang dari Jamie Carragher yang kini menjadi beralih profesi jadi jurnalis olahraga. Dia menulis kolom opini yang kesimpulannya sangat membela Ranieri dan menyebut para pemain Leicester seharusnya malu karena berkonspirasi menjatuhkan Ranieri.

Tulisan itu bikin Simpson panas, meski tak sepanas bodi Anggita Sari. Lewat akun @dannysimpson tiba-tiba dia mention @Carra23 yang tak lain dan tak bukan adalah akun pribadinya Carragher.

Simpson sepertinya rada malas melihat Carragher yang terlalu banyak omong padahal juara Liga Primer saja belum pernah. Dengan telak dia menyindir Carragher lewat prestasinya menjuarai Liga Primer yang tak pernah didapatkan Carragher sepanjang hidupnya.

“Saya hargai opini Anda dan sebagai defender saya memandang Anda dan apa yang telah Anda dapat. Tapi, saya memenangkan liga sedangkan Anda belum pernah,” kicaunya di Twitter.

https://twitter.com/dannysimpson/status/836893827004760066

Sontak, Carragher langsung terusik dan membalasnya. Mungkin dia punya prinsip, “Lo asik gue santai, lo usik gw bantai.

Dia mengejek Simpson yang merupakan seorang pemain buangannya Manchester United (MU). Ya, pemain berusia 30 tahun itu memang pernah gagal di MU. Dia memang jebolan akademi MU tapi tak sanggup menembus skuat utama Setan Merah.

“Anda pikir punya prestasi lebih banyak? Anda hanyalah bagian dari pemain lawak di MU yang mengklaim gelar juara meski hanya bermain lima kali dalam satu musim?” balas akun bernama @Carra23 itu.

https://twitter.com/Carra23/status/836896031887388672

Simpson memang pernah membela MU pada musim 2007/08. Saat itu MU memang jadi juara Liga Primer dan Simpson hanya main tiga kali selama satu musim. Itulah yang dimaksud oleh Carragher.

Lucunya, Simpson kemudian membalasnya kembali dengan foto dirinya yang sedang bersama trofi Liga Primer merayakan gelar juaranya musim lalu. Kali ini memakai baju biru kebanggaan Leicester.

“Ya betul, saya seorang pemain lawak MU yang menggenggam trofi cantik ini,” tulisnya, mantap.

Habis kena smash bertubi-tubi itu, Carragher sepertinya menyerah. Dia cuma membalas, “Sevilla, Daniel, Sevilla.” Maksudnya mengingatkan Simpson untuk fokus main di Liga Champions yang pada leg pertama mereka tertinggal 1-2.

Simpson pun belum membalas lagi kicauan Carragher. Berdasarkan penelusuran timeline-nya, kedua tweet Simpson kepada Carragher juga sudah hilang, sepertinya sudah dihapus oleh si empunya akun. Tweet terakhirnya hanya emoji saja.

Carragher sendiri sebetulnya bisa saja mengeluarkan foto andalannya saat menggenggam trofi Liga Champions. Tapi mungkin dia lupa saking nafsunya.

Carragher sendiri memang dikenal rada resek di media sosial. Dia sering menyindir atau membalas komentar-komentar orang. Saat final Piala Liga kemarin, cowok yang sudah berusia 39 tahun itu menyentil Phillip Nevile.

Neville memekikkan nama Ibrahimovic saat pemain Swedia itu mencetak gol. Tapi, Carragher iseng menyindirnya soal gol offside pemain Southampton sebelumnya.

Neville tahu kalau Carragher ini rada-rada resek. Makanya dia cuma membalas ala kadarnya, bahwa saudaranya Gary Neville itu tidak melihat tayangan ulang. Lucunya, Carragher kembali mention Neville setelah ada tayangan ulang. Ada-ada saja.

Main photo credit: twipic.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here