Tak terasa drama hengkangnya Neymar dari Paris Saint-Germain sudah mencapai season kesekian. Tapi belum ada juga tanda-tanda drama tersebut akan berakhir. Belakangan transfer justru terancam batal setelah Thomas Tuchel enggan melepas Neymar.

Sejak awal dibukanya jendela transfer, nama Neymar jadi salah satu topik yang paling ramai diberitakan. Bahkan mungkin sebelum jendela transfer resmi dibuka.

Pemain asal Brasil yang sepertinya punya sertifikat menyelam a.k.a diving itu disebut-sebut sudah tidak betah berada di Paris. Padahal kota Paris itu enak, penulis saja belum pernah ke sana.

Isu yang muncul kemudian adalah CLBK-nya Neymar dengan sang mantan yaitu Barcelona. Setelah tarik ulur tarik ulur macam main layangan, transfer masih juga belum terwujud.

Setelah Barcelona, Real Madrid juga muncul dalam perburuan Neymar. Raksasa La Liga itu disebut-sebut siap TT alias tukar tambah Luka Modric + uang, demi membawa Neymar ke Santiago Bernabeu.

Tapi PSG sepertinya hanya menginginkan uang tunai dibanding menukar pemain atau semacamnya.

Kalau pasang iklan di aplikasi jual beli barang bekas, Neymar pasti diberi keterangan: “Mohon dibaca dengan saksama! Cash only, no BT, no TT, no nego, nett. Minat langsung WA, nego tak akan ditanggapi.

Belum ada langkah berarti dari kedua tim tersebut untuk Neymar. Sebab seperti diketahui baik Barcelona maupun Real Madrid sudah mengeluarkan dana yang cukup besar pada bursa transfer kali ini.

Pintu keluar bagi Neymar kini menjadi semakin sulit setelah Thomas Tuchel mengindikasikan tidak akan menjualnya sebelum menemukan pemain pengganti.

Sulit juga hal ini terwujud. Menemukan sosok seperti Neymar bisa jadi sangat sulit. Padahal mereka sudah punya calon-calon cyborg sepak bola masa depan yaitu Kylian Mbappe. Tapi belum cukup juga bagi Tuchel.

“Neymar tak akan pergi jika PSG tak mendapatkan penggantinya. Tidak mungkin hal itu akan terjadi,” ujar Tuchel dikutip dari Liputen6.

“Jika ia bertahan, Neymar akan membantu kami untuk menang. Kami kekurangan pemain yang memiliki akselerasi bagus. Ada momennya ketika kami memiliki ruang, namun tidak bisa memaksimalkannya.”

“Karena itu kami membutuhkan Neymar,” ungkap Tuchel.

Belakangan Juventus juga ikut dalam perburuan Neymar. Pada era kepemimpinan Maurizio Sarri, posisi Paolo Dybala memang dikabarkan cukup terancam. Dybala disebut jadi opsi Juventus untuk memuluskan transfer Neymar.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1164046974028414976

Main photo: barcablaugranes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here