Zaman sekarang selain serba digital, ternyata juga semakin kreatif. Sudah bukan zamannya lagi berdebat lewat televisi atau media sosial. Fans Arsenal debatnya pakai spanduk yang diterbangkan pakai pesawat. Mantap!

Arsenal memang kembali menelan kekalahan yang seolah sudah jadi kegemaran mereka saat ini. “The Gunners” bertekuk lutut dengan mata nanar meratapi nasibnya yang dikecundangi West Bromwich 1-3 dalam lanjutan Liga Primer.

Kekalahan ini tentu makin membuka tabir sedikit demi sedikit soal masa depan pelatih Arsene Wenger. Pelatih yang sudah cukup uzur dan rambutnya sudah banyak ubannya itu bahkan sudah siap jika harus berkemas meninggalkan Emirates Stadium.

West Brom unggul lebih dulu lewat sundulan mantap jiwa Craig Dawson usai menerima umpan terukur yang sangat terukur dari tendangan sudut Nacer Chadli. Keunggulan hanya bertahan tiga menit karena Alexis Sanchez mampu membalasnya dengan tendangan kejam.

Namun, di babak kedua West Brom menambah dua gol sehingga bisa memenangkan pertandingan. Hal Robson-Kanu sukses memanfaatkan sedikit kesalahan kiper pengganti David Ospina. Tendangan pelannya sudah cukup melewati garis gawang.

The Baggies” kemudian mencetak gol tambahan lagi-lagi lewat sundulan mantap jiwa Dawson yang juga dari tendangan pojok yang dilakukan di pojok. West Brom menang karena bisa mencetak gol lebih banyak dari Arsenal.

Kekalahan ini menjadi kekalahan keenam dari sembilan laga terakhirnya Arsenal. Bayangkan, bagaimana fans Arsenal tidak gerah melihat kegemaran timnya yang senang kalah itu belakangan ini.

Makanya banyak yang protes di stadion itu dengan membawa spanduk. Bahkan ada yang iseng naik pesawat sambil mengibarkan spanduk bertuliskan “No Contract #WengerOut” yang artinya, “Tidak ada lagi kontrak, #WengerOut”.

Hasil gambar untuk plane arsenal wenger
Ini dia pesawat iseng yang bawa spanduk. (Source: Mirror)

Jelas maksudnya bukan perpanjangan kontrak rumah, tapi kontrak kerja si Wenger dengan Arsenal. Maklum, pelatih akamsi Prancis itu sudah lama banget melatih Arsenal yakni sejak zaman sebelum Reformasi. Tapi trofi yang diraih bisa dihitung dengan jari bayi.

Lucunya, setelah pesawat itu muncul pesawat tandingan. Belum diketahui itu kedua pesawat punya siapa, yang pasti bukan punya TNI AU. Tulisannya kini bernada dukungan kepada Wenger. Kemungkinan sekelompok fans yang mendukung Wenger. Tulisannya, “In Arsene We Trust #RespectAW”. 

Arsene Wenger
Ini dia pesawat tandingannya. (Source: ESPN)
final-1024x471
Wajah pemain Arsenal pas lihat pesawat terbang. (Source: Sumberbola)

“Saya tahu apa yang saya lakukan. Anda akan segera tahu. Hari ini saya tak khawatir soal itu, kami memang sedang berada dalam masa buruk yang unik, yang tak pernah kami alami dalam 20 tahun. Tapi bagi saya, hal ini jauh lebih penting dari masa depan saya,” kata Wenger, sok tegar, dikutip BBC Indonesia.

Kekalahan ini juga bikin para warga berkomentar. Salah satunya dari Alan Shearer yang dengan sadisnya bilang kalau para pemain Arsenal justru menginginkan Wenger pergi. Makanya sengaja dikalah-kalahin.

 

“Ada banyak hal yang dibicarakan para pemainnya. Dinilai dengan performa itu dan performa lain belakangan ini, mereka sepertinya tidak ingin dia (Wenger) ada di posisi itu. Wenger meminta mereka sebuah reaksi, tapi nyatanya mereka bermain kurang hati, kurang berjuang, kurang arah. Selain Sanchez, yang lainnya memalukan,” katanya.

Main photo credit: Guardian Nigeria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here