Calon Pangeran Roma, Alessandro Florenzi, harus meratapi nasibnya untuk libur dulu sejenak lantaran cedera ligamen lutut. Pemain berusia 25 tahun itu setidaknya harus makan gaji buta selama enam sampai delapan bulan.

Florenzi memang mengalami musibah yang tak diharapkan saat latihan. Tentu saja, namanya musibah sudah pasti tak diharapkan. Dia mengalami cedera kambuhan di bagian dengkulnya. Mungkin karena kebanyakan. Entah kebanyakan apa.

Dikonfirmasi dari situs klub, Florenzi sempat beristirahat dua hari sebelum dibawa ke Villa Stuart yang akan ditangani oleh profesor Pierpaolo Mariani. Kemungkinan besar, Florenzi mendapatkan cedera baru di bagian lutut, bukan di lokasi yang dulu.

Florenzi sebelumnya memang pernah mendapat cedera serupa pada Oktober tahun lalu. Namun karena bandel, ketika masih pemulihan dan belum sembuh benar, dia sudah memaksakan diri untuk bermain.

Wajar memang, bagi setiap pemain bola pasti bawaannya ingin cepat-cepat balik ke lapangan. Jangankan mereka yang sudah profesional, buat kita yang masih tingkat RT saja sudah gatal melihat teman-teman bermain bola, meski masih cedera.

Alhasil, Florenzi yang membandel itu kembali merasakan sakit yang tak kuasa ditahan. Derai air mata memang tak tampak, tapi penyesalan yang selalu datang belakangan itu kini menghampiri benak Florenzi.

Pemain yang lumayan ganteng itu harus naik ke meja operasi untuk mengatasi masalah kambuhan itu. Prediksi pemulihannya sekitar enam sampai delapan bulan.

Kabar ini jelas jadi kerugian bagi “I Giallorossi“. Pasalnya, Florenzi merupakan tipikal pemain serba bisa. Bisa jadi bek, bisa jadi gelandang, bisa jadi sayap, mungkin bisa juga jadi anak gawang. Yang tidak bisa hanyalah menjadi seorang istri solehah, karena dia adalah laki-laki.

Dia juga digadang-gadang jadi penerus Francesco Totti dan Daniele De Rossi yang menjadi simbol Roma.

Main photo credit: Sportal.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here