Legenda hidup sepak bola dunia asal Brasil, Cafu, harus menerima kenyataan pahit. Salah satu putranya yang bernama Danilo Feliciano de Moraes, menghembuskan napas terakhir pada usia 30 tahun.

Bagi para remaja yang tumbuh besar atau lahir di akhir orde baru, sudah pasti mengenal nama yang satu ini. Cafu merupakan salah satu fullback legendaris yang namanya harum bersama AC Milan, AS Roma, dan yang pasti timnas Brasil.

Harum pokoknya nama Cafu ini di generasi yang masih merasakan yang namanya SPMB untuk masuk kuliah.

Bek kiri diisi Roberto Carlos sementara posisi bek kanan diisi oleh Cafu. Sudah paling mantep pokoknya kalau main Winning Eleven pakai Brasil.

Total hampir 400 penampilan dicatatkan Cafu saat berseragam Milan dan Roma. Pada level klub Cafu berhasil memenangkan dua scudetto dan satu Champions. Sementara bersama timnas, ia memiliki 142 caps plus dua trofi Piala Dunia.

Tapi kabar duka harus diterima oleh Cafu dimana anak pertamanya harus berpulang saat sedang bermain sepak bola.

Peristiwa itu disebut bermula saat Danilo yang tengah bermain bola, mengeluhkan sakit pada bagian dadanya. Seperti dilansir dari Okezone, ia sejatinya sudah dikabarkan merasa tidak enak badan sebelum bermain bola.

Danilo kemudian diduga terkena serangan jantung saat sedang bermain. Saat kejadian, dirinya sempat langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. Tapi pria berusia 30 tahun itu dinyatakan meninggal tidak lama kemudian.

Kabar ini jelas membuat Cafu sangat terpukul. Danilo merupakan anak pertama Cafu dari tiga bersaudara yang semuanya adalah lelaki.

Terkait berita duka yang didapat mantan pemainnya, baik Milan maupun Roma menyatakan belasungkawa pada Cafu melalui akun media sosial mereka.

“Klub mengutarakan belasungkawa terdalamnya kepada Marcos Cafu dan keluarga pada saat yang menyedihkan ini. Pikiran dan doa kami bersama mereka semua,” isi pernyataan Roma, seperti yang dikutip Okezone dari @ASRomaEN.

“Cafu telah kehilangan putranya, Danilo. Dengan hati yang sedih kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarganya di saat-saat yang paling menyedihkan ini,” ucapan belasungkawa Milan melalui akun Twitter @acmilan.

Main photo: standard.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here