Chelsea meraih kemenangan besar pada laga lanjutan Premier League pekan keempat. Menjamu “Chelsea third kit 2020/2021” alias Crystal Palace di Stamford Bridge, pasukan Frank Lampard menang telak 4-0 atas tamunya.

Kemenangan ini jadi kemenangan besar pertama Chelsea di liga sekaligus mencatatkan hasil tanpa kebobolan pertama alias clean sheet.

Maklum saja, Chelsea tidak lagi memakai Kepa “Jordi El Nino” Arrizabalaga atau Willy “Dr. Bernard Mahfoudz” Caballero melainkan pamer kiper anyar mereka di laga ini.

Edouard Mendy yang menjalani debut liganya, langsung mencatatkan clean sheet di laga pertama. Lebih baik pakai kiper yang ini terus Chelsea kalau mau serius menjalani musim. Untuk yang dua lainnya mungkin lebih baik melanjutkan karier di dunia film saja.

Hari pertama Mendy sebagai kiper sebenarnya berjalan tidak terlalu berat. Wajar, anak baru. Dikasih kerja yang tidak sulit jadinya.

Sebab Palace hanya membuat empat peluang di laga tersebut. Itu pun dengan catatan tidak ada yang mengarah ke gawang satu pun. Paling-paling ditepis papan sponsor atau bangku kosong.

https://twitter.com/brfootball/status/1312316770347290624?s=20

Meski demikian Chelsea yang mengusai laga sejak awal, baru bisa mencetak gol di awal babak kedua melalui bek anyar mereka juga yang menjalani debut liga sebagai starter, Ben Chilwell.

Chilwell benar-benar chill dan well sepertinya menjalani laga tersebut. Ia memberi assist untuk gol kedua Chelsea yang dicetak Kurt Zouma yang bukan saudaranya Kurt Angle.

Dua gol Chelsea lainnya dicetak lewat titik putih lewat si bang jago penalti, Jorginho. Dengan gayanya yang dikedet dikit, Jorginho sukses menaklukkan Vicente Guaita dua kali.

Hingga laga usai, skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Lampard sendiri mengomentari insiden rebutan penalti di laga tersebut. “Sudah diatasi, tidak ada masalah. Selesaikan saja. Saya menginginkan pemimpin – dan sedikit konflik. Bagus kalau Tammy bersemangat tapi anda tidak boleh melompati daftarnya,” ucapnya, dikutip dari Bola.net.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here