Real Madrid menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-11 La liga. Nama Gareth Bale dan James Rodriguez menjadi sorotan di laga itu setelah keduanya “cabs” duluan sebelum laga usai.

Pada laga itu sendiri Madrid gagal meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Melawan Real Betis, mereka ditahan imbang tanpa gol. Hal ini membuat Madrid kena macet ke jalur puncak.

Kalau weekend sering begitu memang. Padahal di laga lain, Barcelona dikalahkan Levante dengan skor telak 1-3. Kesempatan Madrid untuk merebut tahta puncak pun hilang begitu saja.

Selain hal tersebut, laga duo Real terebut juga diwarnai insiden Bale dan James yang cabs alias cabut a. k.a pulang duluan sebelum laga usai. Bahasa sekarang memang sering disingkat-singkat dan ditambah huruf s di belakangnya. Cabs, sebats duls, sans, paps TT, dan lain-lain.

Maklum namanya tidak ada gol, pasti mereka bosan. Apalagi ternyata sampai akhir pun tidak ada gol yang tercipta. Jangan-jangan bisa cenayang mereka makanya pulang duluan.

https://twitter.com/ChampionsLeague/status/1190569991109828608?s=20

Kalau pulang saat laga usai sudah pasti bakal lama. Harus tos-tosan dulu dengan yang lain. Belum kalau penonton pada pulang semua. Macetnya bisa dua jam untuk keluar dari parkiran.

Bale dan James memang hanya bisa menyaksikan dari pinggir lapangan karena keduanya sedang dalam proses pemulihan cedera.

Sikap Bale yang meninggalkan stadion di menit ke-80, dinilai negatif karena dianggap tidak menghargai rekan-rekannya berjuang di lapangan.

Hal tersebut sebenarnya wajar dilakukan. Tapi mengingat rekam jejak Bale, hal tersebut bisa saja jadi masalah.

Namun melihat pemainnya disudutkan, Zinedine Zidane angkat bicara. Ia membela kedua pemainnya tersebut dan melihat hal tersebut bukan masalah besar.

“Saya sama sekali tidak menilainya sebagai tindakan tak respek. Kedua pemain [Bale dan James] ada di sini sebelum pertandingan untuk mendukung rekan setimnya, itulah yang paling penting,” tegas Zidane dikutip dari Liputan6.

Main photo: @football_fg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here