Chelsea tampak cukup buru-buru berburu pemain baru meski bursa trasnfer belum dimulai. “The Blues” disebut telah inden Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam setelah kedua tim mencapai kesepakatan verbal.

Hal ini sempat terjadi di musim lalu ketika mereka melakukan metode yang sama untuk Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Tidak mau kena patil klub lain mungkin Chelsea ini. Apalagi mereka tidak membeli satu pun pemain di bursa transfer musim dingin.

Padahal pemain-pemain sayap Chelsea sudah mulai keropos macam Willian dan Pedro. Sementara yang muda-muda macam Pulisic atau Callum Hudson-Odoi sering berkutat dengan cedera.

Seperti yang dilansir Detik, Ziyech didatangkan dengan biaya sekitar 45 juta euro nantinya. Kabar transfer ini sendiri dibenarkan oleh pelatih Ajax, Erik ten Hag.

“Ziyech ke Chelsea? Sebuah proses transfer akan terjadi, kami sudah memperkirakannya,” kata ten Hag dikutip dari Detik.

https://twitter.com/brfootball/status/1227939653279416320?s=20

“Bahkan saya sudah memperikirakan hal ini sejak 1-2 tahun sebelumnya. Tapi akhirnya saya selalu berkata, ‘wah, dia bertahan lagi di sini’.”

“Setidaknya kami senang bisa mempertahankannya hingga akhir musim nanti,” sambung pelatih 50 tahun itu.

Pemain yang satu ini disebut memang sebelumnya sudah diincar Chelsea dari bursa transfer musim dingin lalu. Namun Ajax enggan melepas pemain asal Maroko karena khawatir akan mengganggu keseimbangan tim yang sedang mejeng di puncak klasemen Eredivisie.

Ziyech sendiri memang jadi salah satu pilar penting Ajax dalam beberapa musim terakhir. Sang pemain benar-benar mencuri perhatian saat menjalani laga Champions League musim lalu.

Sayangnya kini satu per satu sahabat pergi seperti kata Iwan Fals. Ziyech bisa dibilang pemain potensial keempat dari “generasi emas” 2018/2019 yang dilepas Ajax menyusul Kasper Dolberg, Frenkie de Jong, dan Matthijs de Ligt.

Di musim ini, pemain 26 tahun tersebut masih tampil konsisten. Ia menjadi motor serangan Ajax dengan torehan delapan gol dan 21 assist di semua ajang.

Ziyech akan resmi berseragam biru-biru ketika bursa transfer musim panas dibuka per 1 Juli.

https://twitter.com/brfootball/status/1228033999123238912?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here