Paris Saint-Germain bergerak cukup gragas pada hari terakhir penutupan bursa transfer. Klub raksasa Ligue 1 mendatangkan dua pemain ternama sekaligus yaitu Mauro Icardi dan Keylor Navas.

Jiwa-jiwa deadliner PSG langsung keluar macam kelakuan mahasiswa. Tugas dikumpul besok, baru dikerjakan jam 12 malam. Padahal sudah dari satu bulan sebelumnya diberi tahu.

Kebiasaan memang di-tarsok tarsok alias ntar besok, akhirnya sampai h-1 baru dikerjakan. Begitu pula dengan PSG.

Bursa transfer sudah berjalan lebih dari satu bulan lamanya. Tapi mereka tidak kunjung mendatangkan pemain ‘bintang’ seperti sebelumnya. Maklum, PSG ini klub kaya yang tentu harus belanja banyak di bursa transfer.

Sebenarnya mereka sudah cukup mendatangkan banyak pemain di bursa transfer kali ini. Sebelumnya PSG telah mendatangkan Pablo Sarabia, Sergio Rico, Ander Herrera, Abdou Diallo, Idrissa Gueye, dan beberapa pemain muda.

Tapi itu sepertinya belum cukup, sebab bisa dibilang belum ada pemain premium dari nama-nama tersebut. Hanya pemain kelas dua saja. Baru saat bursa transfer mendekati penutupan, akhirnya PSG langsung kejar setoran.

Tidak cukup hanya tiga empat pemain yang didatangkan, tapi harus banyak sekalian. Mungkin mereka takut kena sial kalau uang transfernya tidak dihabiskan.

Buru-buru sekali langsung digaspol-remblong di hari terakhir. Jangankan satu, melainkan langsung dua pemain jago didatangkan.

Pemain pertama adalah striker Inter Milan yang nasibnya luntang lantung di bawah arahan manajer baru Antonio Conte yaitu Mauro Icardi.

Setelah drama opera sabun Icardi pada paruh musim lalu, Conte memang mengisyaratkan tidak akan menggunakan dirinya pada rencana skuat Inter musim 2019/2020. Alhasil pemain asal Argentina itu merapat ke PSG dengan status pemain pinjaman.

Icardi dipinjam “Les Parisiens” hingga 30 Juni 2020 dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Meski tidak disebutkan secara rinci, namun dipercaya bahwa PSG mengeluarkan dana 5 juta euro untuk meminjam Icardi.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kepercayaan yang mereka perlihatkan pada aku,” kata Icardi dikutip dari Detik.

“Aku akan memberikan segalanya untuk membantu tim baruku sejauh mungkin di semua kompetisi. Paris Saint-Germain telah menjadi lokomotif sepakbola internasional, menarik beberapa pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir.”

Sementara itu satu nama lain yang didapatkan PSG adalah kiper Real Madrid, Keylor Navas. Nama yang satu ini memang tersingkir dari skuat utama Madrid setelah kedatangan Thibaut Courtois.

Tidak disebutkan nilai dari pembelian Navas. Namun pemain asal Kosta Rika dikontrak hingga 2023 nanti.

Selama membela Madrid, Navas mencatatkan 162 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 11 gelar.

Main photo: @sglobal01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here