Chelsea sukses meraih kemenangan pada putaran ketiga Piala Liga Inggris a.k.a Carabao Cup. Menjamu Barnsley di Stamford Bridge, Chelsea menang dengan skor telak 6-0 atas tim tamu.

Melawan tim yang hanya datang dari kasta kedua, peringkat ke-20 pula, Chelsea sama sekali tidak menunjukkan rasa keperibolaan.

Bisa-bisanya mereka membuat lawan melakukan kick-off tambahan sampai enam kali banyaknya di laga tersebut.

Satu nama menjadi sorotan di laga itu adalah sosok Kai Havertz. Pemain yang satu ini paling menonjol dibanding dua rekrutan lain, Timo Werner dan Ben Chilwell, yang juga mejeng di laga tersebut.

Usai beberapa gagal tampil maksimal, Havertz kini mulai menunjukan kualitasnya sebagai pemain seharga 80 juta euro.  

Memang, ada harga ada barang. Biasanya. Tapi sering juga terjadi di klub-klub besar jika harga tak sesuai performa *uhuk Kepa* di atas lapangan. Ada yang lebih bagus, yang lebih mahal juga banyak, seperti slogan sebuah pengusir nyamuk.

https://twitter.com/Squawka/status/1308864785442836481?s=19

Havertz sendiri membuktikan harganya di laga itu sampai bawa pulang souvenir bola pertandingan alias mencetak hattrick.

Gol pembuka Chelsea sendiri dicetak oleh Tammy Abraham yang mendapat assist dari bek Barnsley yang salah melakukan operan. Havertz membuat Chelsea unggul 2-0 hingga turun minum.

Havertz juga berperan pada gol ketiga Chelsea yang dicetak Ross Barkley. Mantan pemain Bayer Leverkusen melakukan tekel kobra yang sangat menggigit namun tidak pelanggaran sehingga bola dikuasai Barkley dan menjadi gol.

Dua gol Havertz selanjutnya, keduanya terjadi berkat assist dari si jangkung, Tammy. Dua operan Tammy sukses diakhiri menjadi gol oleh Havertz.

Chelsea menutup pesta golnya melalui gol si abang-abangan bewok, Olivier Giroud di menit ke-83. Skor 6-0 menjadi milik Chelsea.

“Malam ini perkembangan yang hebat baginya untuk memainkan pertandingan ini. Tingkat kerjanya, dia membantu Barkley mencetak golnya, tekelnya di lini tengah di area yang tinggi dan dia mendapatkan tiga golnya dengan kualitas yang baik,” ujar Frank Lampard, dikutip dari Republika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here