Barcelona mungkin adalah tim yang kerap dimimpikan bagi pesepak bola, termasuk Bayu Gatra sekalipun. Tapi, ada satu pemain yang malah menyesal telah memilih Barca jadi tempatnya mengadu nasib. Bukannya bersyukur malah menyesal. Ada apa?

Pemain tersebut adalah Paco Alcacer. Pemain yang belum ada apa-apanya itu menyesali keputusannya menerima pinangan dari Luis Enrique untuk pindah ke Camp Nou, pada musim panas lalu.

Alcacer yang sedang bagus-bagusnya di Valencia kini malah tercecer di Barcelona. Pemain berusia 23 tahun itu kalah bersaing dengan para striker alien macam Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tentu saja.

Daily Gol memberitakan bahwa Alcacer sangat kecewa dengan situasi yang dihadapinya di Barca. Dia mengaku menyesal kepada teman-temannya dan mulai berpikir untuk pergi dari sana. Alcacer boleh-boleh saja mau lari dari Barca, asal jangan lari dari kenyataan.

Alcacer rupanya menganggap Enrique ingkar janji, hanya di-PHP saja. Awalnya Alcacer memang ditugaskan untuk melapisi para striker alien itu. Namun, hingga pertengahan musim Enrique malah lebih doyan pakai Arda Turan.

Alcacer yang kian tercecer kini hanya mengemas satu gol dan dua assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi. Itu pun kebanyakan mainnya dari bangku cadangan, karena kalau starter jelas mutlak milik trio MSN dan hukumnya pun absolut. Tak dapat diganggu gugat kecuali jika salah satu dari mereka mengalami ‘cantengan’.

Masih belum diketahui klub mana yang menjadi sasaran Alcacer, apakah masih mau di La Liga atau mau coba merasakan atmosfir ISL, yang makin hari makin berantakan saja mainnya.

Yang jelas, Enrique harus ekstra keras membujuk Alcacer itu agar tidak pindah ke mana-mana. Pasalnya, pemain bernama lengkap Francisco Alcacer Garcia itu salah satu pemain berpotensi di Spanyol.

Selama di Valencia, dia sudah mencetak 43 gol dan 17 assist dari 124 penampilannya di segala kompetisi. Cukup menghibur bukan? Hanya memang usianya masih terbilang muda dan belum ada apa-apanya dibanding Suarez dkk.

Main photo credit: Desmarque Valencia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here