Pemain Manchester City, Raheem Sterling, tampil begitu tajam dan mengesankan sepanjang musim Premier League 2017/2018. Meski jarang menepis tendangan bebas, sebagai seorang pemain depan, ia tak jarang mencetak gol dan memberikan assist.

Kehebatannya tersebut lantas menuai pujian dari rekan setimnya, Kyle Walker. Bek timnas Inggris itu mengatakan bahwa Sterling sangat sulit untuk dihentikan. Kecuali kalau ada lampu merah dan razia polisi. Jika dalam keadaan seperti itu masih sulit dihentikan juga, bisa-bisa diuber-uber sama polisi si Sterling.

Performa Sterling yang bermain impresif di City, membantu klub asal Manchester itu meraih gelar juara Premier League. Namun berbanding terbalik ketika Sterling bermain untuk timnas, penampilannya selama Piala Dunia berlangsung kerap menuai kritikan.

Sterling dianggap sering buang-buang peluang saat pertandingan pertama Inggris melawan Tunisia. Saat melawan Panama, Sterling juga tak membuat gol sama sekali padahal ada enam gol Inggris ciptakan.

Entah buang pada tempatnya atau tidak. Kalau buang sembarangan bisa-bisa mengotori lingkungan dan menyebabkan banjir. Akibat Sterling yang kurang bisa memanfaatkan kesempatan, Inggris dikatakan sedikit kesulitan pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018 itu.

Meski demikian Walker tetap mengatakan bahwa Sterling adalah pemain yang berbahaya. Walker bahkan menyebut jika Sterling bermain, maka ia menjadi mimpi buruk para pemain bertahan lawan. Beda lagi kalau Maria Ozawa yang main, bisa-bisa ia jadi mimpi basah untuk bek lawan.

“Saya bermain bersama Raheem Sterling sepanjang musim dan sangat menyenangkan bermain dengannya,” ujar Walker dikutip dari Liputan6.

Walker menilai Sterling selalu menjadi ancaman bagi para lawan Inggris. Mau siapapun beknya, pasti bakalan takut sama pemain berwajah ganteng standar itu. Maklum, speed Sterling memang kencang macam pedagang dikejar Satpol.

“Tidak ada satupun yang tidak bisa ia lakukan di atas lapangan. Dia lawan yang sangat mengerikan untuk dihadapi. Saya berlatih dengannya setiap hari. Saya tahu apa yang bisa ia lakukan dan saya bisa pastikan itu tidak menyenangkan bagi para bek,” sambungnya.

Walker juga percaya Sterling akan menunjukan kualitas pada pertandingan Inggris lainnya. Entah apa yang meyakinkan Walker sampai bisa berkata seperti itu, mungkin dia sudah dapat cenayang dari Roy Kiyoshi sebelumnnya.

“Saya tahu bagwa ia ingin mencetak gol dan dia mencetak banyak gol musim lalu, sehingga mungkin ia akan kecewa. Namun dia tetap tersenyuim di ruang ganti ketika kami meraih 3 poin karena ini adalah permainan tim. Raheem tidak bisa memenangkan semuanya sendiri, namun saya yakin dia akan bangkit. Kami akan tetap bersamanya saat kami kalah, seri ataupun menang,” tandasnya.

Catatan Sterling bersama timnas Inggris sendiri sudah mencapai 39 caps. Dari jumlah tersebut, Sterling baru mencetak dua gol saja.

Main photo: 101greatgoals.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here