Legenda sepak bola dunia, Pele, mengakui kehebatan mega bintang super jago manusia tapi robot, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski demikian, Pele juga mengingatkan bahwa dirinya lah yang merupakan G.O.A.T yang sesungguhnya.

Pada abad ke-21 ini, umat manusia diberikan sebuah anugrah dan keajaiban yang turun di dalam dunia sepak bola.

Memiliki kedua mata, tangan, dan kaki, sama seperti kita manusia biasa, namun Ronaldo dan Messi terus menunjukan kehebatan bermain bola layaknya mahluk planet Namec.

Bisa dibilang saat ini mereka merupakan dua pesepak bola terbaik yang memiliki level berbeda. Bahkan sebagian pihak tak ragu mengatakan bahwa mereka adalah dua terbaik sepanjang masa.

Keduanya mendominasi gelar, baik di level klub dan pribadi, dalam satu dekade terakhir. Hampir setiap minggu ada saja rekor yang mereka berdua pecahkan.

Tapi sayang hingga saat ini nampaknya mereka belum pernah kesampaian untuk menerima penghargaan langsung dari Jaya Suprana yang mewakili MURI.

Messi saat ini sudah memenangkan enam Ballon d’Or, terbanyak ketimbang siapapun. Sementara Ronaldo mengoleksi lima Ballon d’Or, namun lebih unggul dari segi statistik jumlah gol.

Ronaldo total sudah mencetak 725 gol sepanjang kariernya, dari klub hingga timnas Portugal. Sementara Messi membuat 697 gol.

Konsistensi Ronaldo, yang kini sudah menginjak usia 35 tahun, diakui Pele sebagai yang terbaik. Namun ia mengingatkan, bahwa keduanya bukanlah striker murni.

“Hari ini, pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Aku pikir dia yang terbaik, karena dia lebih konsisten, tetapi Anda tidak bisa melupakan [Lionel] Messi, tentu saja, tetapi dia bukanlah striker,” kata Pele, dikutip dari Detik.

Pele juga menambahkan bahwa selain Messi dan Ronaldo, ada banyak pemain dari era lain yang juga sangat hebat.

“Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab. Kami tidak bisa melupakan Zico, Ronaldinho, dan Ronaldo. Dan di Eropa, ada Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff,” ungkapnya.

Namun dibanding semua pemain itu, Pele mengungkapkan bahwa dirinya adalah yang terbaik alias G.O.A.T a.k.a Greatest Of All Time. Shombong amat!

“Sekarang, ini bukan salahku, tapi kurasa Pele lebih baik dari mereka semua,” jelas pria yang yang meraih tiga gelar Piala Dunia tersebut.

https://twitter.com/Sporf/status/1186968258416533504?s=19

Main photo: USA Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here