Jangan bayangkan Sergio Ramos, Giorgio Chiellini, Abanda Herman, atau Pierre Bio Paulin yang merupakan bek tertangguh yang pernah dihadapi Lionel Messi. Bek Girona bernama Pablo Maffeo disebut “La Pulga” adalah pemain yang paling membuatnya gusar.

Menghadapi lawan dengan permainan level cyborg atau manusia saya macam Messi merupakan salah satu ujian terberat bagi lini belakang tim yang dihadapi Barcelona atau timnas Argentina.

Sederet nama-nama pemain bertahan hebat bahkan juga mampu ditaklukan pemain yang telah mencetak lebih dari 600 gol untuk Barcelona itu.

Sebut saja bek “abang-abangan” seperti Nesta, Rio Ferdinand, hingga Virgil van Dijk, semua pernah merasakan bagaimana pertempuran dengan Messi di atas lapangan.

Namun justru bukan nama-nama tenar yang disebut Messi merupakan bek tertangguh yang pernah dihadapinya.

Nama Pablo Maffeo yang merupakan pemain bertahan justru disebut sebagai bek yang paling membuatnya gusar ketika bermain.

https://twitter.com/Sport360/status/1217679388759789568?s=20

Sungguh suatu pencapaian tentunya dianggap sebagai bek paling menggangu yang dihadapi oleh Messi. Bisa dimasukan ke dalam CV Maffeo tentunya. Apalagi bisa dibilang Maffeo merupakan pemain yang kurang ternama dan hanya berasal dari klub semenjana saja.

Messi mengatakan bahwa pemain yang kini baru berusia 22 tahun itu begitu ketat menjaganya kala bermain melawan Girona di tahun 2017 yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

“Dikawal tidak mengganggu saya, kok. Anda tahu, akan ada pertandingan yang sulit dan cukup aneh jika terus diikuti seseorang di sekitar Anda,” kata Messi dikutip dari Detik.

“Sebenarnya hal itu tidak sering terjadi pada saya. Itu tidak mengganggu, tetapi aneh saja. Pablo Maffeo dari Girona adalah pemain itu. Dia begitu intens,”

“Saya tak pernah kesal. Saya pikir kontak fisik dan tendangan bagian dari permainan. Saya kesal ketika bermain buruk, dan saya menjadi sedikit emosi. Tetapi, jika saya tidak bermain buruk, tak jadi masalah, itu bagian dari permainan dan saya tidak mempermasalahkannya secara pribadi,” ungkapnya.

https://twitter.com/MoPlay/status/1217389500227342336?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here