Bukan ke Lenteng Agung, Bale Pindahnya ke Los Angeles

0
82

Seorang pemuda yang mulai tua dari Wales, Gareth Bale, akhirnya resmi berkelana ke tanah Amerika. Pemuda itu akan bergabung bersama LA Galaxy dengan status bebas transfer.

LA di sini tentu saja bukan singkatan dari Lenteng Agung, melainkan Los Angeles. Bale memilih Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat untuk jadi karier barunya di sisa-sisa masa karier sepak bolanya.

Di usia ke-32 tahun, Bale harusnya masih layak main di Eropa. Namun, faktor cedera dan tingginya gaji bikin tim-tim Eropa ogah merekrutnya. Seperti layaknya mobil BMW atau Mercedes, harga second-nya jatuh di pasaran karena calon pembeli sudah minder duluan dengan nama besarnya.

Tidak diinfokan berapa lama Bale dikontrak di Galaxy non-Bekasi itu. Tapi katanya kedua belah pihak ingin kerja sama jangka panjang. Entah seberapa panjang, apakah sampai 5 tahun, 10 tahun, atau seumur hidup macam hukuman pengedar narkoba.

“Apa yang bisa saya kayakan adalah LAFC dan Gareth berharap ini akan menjadi kerja sama jangka panjang, serta menjadi keberlangsungan Gareth dan keluarganya,” kata Wakil Presiden LA, John Thorrington, disalin dari Detik.

Bale tentu tidak perlu repot kursus bahasa Inggris karena pada dasarnya dia sudah bisa berbahasa Inggris sejak kecil. Cuma mungkin beda logat dan aksennya saja. Bale ini kan pakai bahasa Inggris British.

Berhubung tidak terkendala bahasa, maka Bale tidak akan kesulitan saat negosiasi dengan bapak kos-kosan atau kontrakan. Kalau mau makan di restoran juga mudah, tidak perlu repot tunjuk-tunjuk menu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here