Liverpool tampil begitu impresif sepanjang musim ini di semua kompetisi. Bahkan pada ajang Premier League mereka belum menelan satu pun kekalahan. Jordan Henderson mengungkapkan salah satu rahasia performa “The Reds” yang bisa melaju kencang.

Dari total 12 pertandingan yang telah dijalani Liverpool di ajang liga, 11 di antaranya berhasil dilewati dengan kemenangan. Satu kali mereka ditahan imbang oleh tim yang sebenarnya sedang kocak, Manchester United.

Benar-benar tidak tersentuh mereka. Macam tim Master Winning Eleven kalau sudah jalan tiga musim saja. Jago-jago semua pemainnya dari lini depan hingga belakang.

Hasil tersebut menempatkan Liverpool kini kedinginan di puncak klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka cukup jauh meninggalkan rival-rivalnya yang mungkin baru keluar tol kalau ke jalur puncak.

Liverpool unggul delapan poin atas Leicester City serta Chelsea yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu rival mereka dalam beberapa musim terakhir, Manchester City, makin tertinggal jauh setelah terdampar di peringkat keempat.

Momen menjauhnya Liverpool dari kejaran City saat kedua tim bertemu di Anfield. Meski diwarnai banyak kontroversi, Liverpool memastikan kemenangan 3-1 atas tamunya.

https://twitter.com/ODDSbible/status/1197575401326800896?s=20

Ternyata di balik kesuksesan performa Liverpool sejauh ini, ada satu resep rahasia yang terbukti cukup ampuh. Hal tersebut diungkapkan oleh sang kapten, Jordan Henderson.

Henderson yang kalau tinggal di Indonesia kemungkinan bakal dibercandai ‘Ngarti ora son?’ itu mengatakan bahwa kuncinya adalah tidak mengikuti aktivitas para kaum rebahan alias berselancar di media sosial.

Zaman sekarang ini memang salah satu hal yang sangat menyenangkan adalah main media sosial, apalagi sambil rebahan.

Ternyata mengurangi penggunaan media sosial diyakini Henderson berguna untuk menjaga fokus para pemain Liverpool.

“Anda mencoba untuk tak banyak membaca media sosial dan hal-hal semacam itu. Manajer sangat bagus dalam hal ini. Dia memastikan fokus di latihan ada di titik 100%, terlepas dari kompetisi apapun atau siapa yang kami hadapi,” ungkap Henderson dikutip Detik.

“Ini bukan soal apa yang orang-orang di luar katakan, ini soal apa yang kami lakukan. Setiap sesi latihan dijalani dengan fokus dan konsentrasi 100%. Itu sangat penting, itu berarti besar buat kami.”

Sebenarnya ya resepnya sangat normatif. Latihan 100% sudah pasti dilakukan oleh banyak tim. Dasar Hendi.

Namun, Hendi menegaskan kalau leader-leader non-MLM di sana menunjukkan tekad dan karakter kuat di ruang ganti. Itulah yang jadi salah satu kunci sukses dari ‘key of success‘.

“Kami punya karakter-karakter besar di ruang ganti, para pemimpin yang bisa memimpin dan memastikan level itu tak menurun, standar-standar ditetapkan setiap hari. Ketika Anda mengerjakan itu selama periode tertentu, rutinitas itu terbentuk dan segala sesuatunya menjadi lebih mudah,” sambungnya.

https://twitter.com/AnfieldWatch/status/1197620451268280321?s=20

Main photo: @LFC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here