Pada bursa transfer musim panas ini, AS Roma mendapatkan ‘daun muda’ asal Belanda. Namun yang didapatkan tidak hanya sekadar ‘daun’ yang bebas diperjual-belikan di Belanda sana, melainkan daun segar yang bakalan siap dipetik beberapa waktu ke depan.

Roma sukses mendapatkan seorang pria bernama Justin. Justin yang dimaksud jelas bukan Justin Timberlake, Justin Bieber, apalagi Justinus Lakshana yang suka ribut di Twitter. Melainkan Justin Kluivert, anaknya Patrick Kluivert, yang tak ada hubungan saudara dengan Patrick Star.

Winger yang usianya lumayan muda jika dibandingkan dengan Pele itu telah tiba di Roma dan akan segera menuntaskan kepindahannya. Pada Senin kemarin waktu setempat, Kluivert mendarat di Bandara Fiumicino, Roma.

Kedatangannya langsung saja disambut oleh ratusan fans Roma yang sayangnya tidak membentangkan karpet merah apalagi karpet musolah. Namun perlu diapresiasi antusias dari para penggemar Roma ini yang rela menuju bandara untuk menyambut pemain berwajah ganteng psikologis itu.

Kabar yang beredar, Roma akan menyepakati nilai transfer Kluivert senilai 18 juta euro ditambah bonus sebesar dua juta euro. Entah kenapa ada bonusnya. Mungkin gara-gara menjelang lebaran, seperti toko-toko yang sekalian cuci gudang. Ajax juga akan mendapat potongan sebanyak sembilan persen jika nantinya Roma menjual sang pemain sebelum masa kontrak berakhir.

Kluivert sendiri dijadwalkan akan segera melakukan tes medis di klinik Villa Stuart. Maklum, klinik Tong Fang sepertinya belum ada di sana. Putra dari legenda sepak bola Belanda, Patrick Kluivert itu dikatakan akan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Meski memiliki nama Justin, namun Justin Kluivert tidak terlalu jago bernyanyi. Beda dengan Justin Bieber dan Justin Timberlake. Justin yang satu ini lebih jago urusan bermain sepak bola.

Pada musim 2017/2018 ini, Kluivert tercatat telah mencetak 10 gol dan lima assist dari 30 kali penampilan di Eredivisie. Suatu rekor yang perlu diacungin jempol meski yang bersangkutan belum pernah mencetak gol di Liga 1.

Sedangkan untuk level internasional, Kluivert juga telah melakukan debutnya pada musim ini dalam laga persahabatan antara Belanda menghadapi Portugal di bulan Maret lalu.

Sebelum proses kepindahannya, Kluivert sempat disarankan oleh sang ayah untuk bertahan satu tahun lagi di Ajax. Namun ia tetap menudukung keputusan anaknya tersebut.

“Saya secara pribadi telah mengatakan kepadanya lebih baik bertahan satu tahun lagi di Ajax. Saya ingin dia menjadi bagian penting dari tim dan membuat banyak penampilan. Justin berusia 19 tahun. Dia masih muda, tetapi dia membuat keputusannya sendiri. Sebagai seorang ayah, saya harus mendukung semua keputusan yang dibuat Justin,” kata Kluivert tentang Kluivert dikutip dari Bola.com.

Kluivert adalah pembelian keempat Roma musim ini. Sebelumnya mereka telah mendatangkan gelandang Atalanta Bryan Cristante, pemain Dinamo Zagreb, Ante Coric, dan bek FC Porto, Ivan Marcano.

Mentang-mentang habis dapat THR dari Liga Champions, Roma langsung belanja besar-besaran. Empat pemain sudah didatangkan, padahal musim depan masih beberapa bulan lagi.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1006298169859244033

Main photo: @ASRomaEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here