Kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke Major League Soccer tidak mengubah popularitasnya sebagai salah satu artis lapangan hijau. Pada negara di mana sepak bola merupakan olah raga terpopuler dengan urutan kesekian, namanya tetap menjadi sorotan.

Kehidupannya pun masih menjadi perhatian publik dari berbagai belahan dunia. Bagaimana tidak, bermacam komentar kontroversial sering kali keluar dengan gampang dari mulutnya. Meski begitu hal tersebut memang beriringan dengan aksi Zlatan yang masih memukau di atas lapangan.

Ibrakadabra sering kali dengan percaya diri yang tinggi menunjukan bahwa di usianya yang tak lagi muda, dirinya masih bisa melakukan apa saja. Cuma bikin video TikTok saja yang sepertinya belum ia lakukan.

Baru-baru ini dia mengeluarkan pernyataan yang terdengar sedikit ‘asbun’ alias asal bunyi. Pasalnya pemain asal Swedia itu yakin dirinya bisa menandingi bintang bola basket Amerika yaitu LeBron James.

Entah bagaimana nantinya mengukur kehebatan keduanya. Sebab olah raga yang mereka lakukan berbeda. Sepak bola lebih menggunakan kaki, sedangkan basket lebih banyak menggunakan tangan. Mungkin bisa ambil jalan tengahnya saja kalau begitu dengan mereka balapan egrang atau main catur Jawa.

LeBron sendiri mungkin bisa dikatakan sebagai ‘Lord’-nya olah raga basket. Bukan seperti Lord Bendtner maksudnya yang tentu tak ada tandingannya di dunia sepak bola. Baru-baru ini dia juga sempat mengejutkan dunia perbasketan ketika mengumumkan kepindahannya ke La Lakers dari Cleveland Cavaliers.

https://twitter.com/FootballFactly/status/1021461927535362048

Kepindahan LeBron mencuri banyak perhatian tidak terkecuali bagi Zlatan sendiri. Mantan striker Malmo FC itu kemudian juga menyempatkan untuk menonton aksi LeBron kala bermain basket. Menurut Ibra, ada kesamaan antara dirinya dan LeBron.

Zlatan menilai bahwa mereka berdua sama-sama memiliki kharisma ketika sedang bertanding. Hal tersebut diyakini Zlatan menginspirasi penonton. Selain itu pemain berwajah ganteng komparatif itu juga mengatakan bahwa mereka berdua adalah pemimpin di tiap tim yang mereka bela.

Walau demikian, Zlatan tetap yakin bahwa sepak bola jauh lebih hebat dibanding basket. Bagaimana tidak, kalau main basket pemainnya saja kiper semua karena boleh menggunakan tangan. Dia juga tak lupa memuji LeBron yang menurutnya telah melakukan aksi fantastis jika berada di atas lapangan, kembali Zlatan menyamakan dengan dirinya.

“Saya pikir tentu saja saya akan melihat dia (LeBron) bermain basket. Saya tidak tahu apakah dia tertarik dengan sepak bola atau tidak, meskipun sepak bola lebih besar dari basket dengan segala rasa hormat. Tentu saja, saya akan melihat dia,” ungkap Ibrahimovic dikutip dari Liputan6.

“Saya kira dia adalah atlet luar biasa dan apa yang dia lakukan, cara dia melakukannya – karena saya juga melihat saya berbedan besar dan bisa bergerak seperti ninja kecil. Hal yang dia lakukan juga – saya melihatnya sebagai sesuatu yang fantastis, dan menginspirasi banyak orang,” imbuh dia.

Ibra juga mengaku tak segan jika harus melawan LeBron dalam pertandingan basket. Ia mengaku sering melakukan olah raga yang berurusan dengan bola jadi tak ragu. Entah apakah bola semangat yang dikeluarkan oleh Goku juga pernah dimainkanya.

“Saya banyak berolahraga. Segalanya yang menggunakan bola, saya hebat melakukannya jadi jika saya bermain basket, saya bisa bermain dengan LeBron tanpa masalah,”katanya.

LeBron sendiri sejauh ini diketahui belum membalas komentar yang dikatakan Ibrahimovic. Sebelum ini Ibra juga mengomentari saat LeBron pindah ke  LA Lakers dengan menyambunya melalui Twitter.

Main photo: prosocerusa.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here