Kabar Gianluigi Buffon balik ke Juventus ternyata betulan terjadi. Ada-ada saja pak tua yang satu ini. Dikira balik buat jadi CEO atau minimal direktur kebersihan, ternyata balik tetap masih jadi pemain.

Ternyata nuansa kota Paris sepertinya tak seindah yang dikatakan orang. Buffon lalu kembali ke Turin, sebuah kota yang sudah tak asing lagi baginya. Kota di mana dia tumbuh besar menjadi kiper kelas dunia ternama meski gagal melulu raih trofi UCL.

Kisah cinta selama 17 tahun memang tak bisa hilang dari ingatannya. Kalau ikatan perkawinan mungkin sudah punya anak tiga. Anak pertama sudah sebesar Diwan lalu terkenal gara-gara beli Cupang.

Buffon terlihat batang hidungnya di Turin pada hari Kamis 4 Juli waktu setempat. Bukan cuma batang hidungnya, tapi dari rambutnya, matanya, badannya, bajunya, sampai kakinya juga kelihatan. Hanya bulu kemaluannya saja yang tak kelihatan karena disembunyikan.

Bapak berusia 41 tahun itu menjalani tes medis dan sudah tersebar fotonya di dunia maya. Sepertinya, tes medis cuma formalitas saja. Ibarat kata ada anak pejabat BUMN mau kerja, ya kira-kira 99 persen keterima.

Buffon kabarnya bakal menjalin kontrak semusim saja di Juventus. Sebuah pertanyaan besar adalah: TAHU GITU KENAPA MESTI PINDAH MUSIM LALU, BAMBANG????

Rada emosi memang. Soalnya geregetan karena buat apa Buffon pindah ke PSG kalau ujung-ujungnya balikan lagi. Cuma semusim pula.

Kalau Leonardo Bonucci ketahuan katanya ada masalah. Kalau Buffon, entah ada apa. Lalu balik lagi ke Juve dan bersedia jadi kiper kedua. Kenapa enggak dari musim lalu saja?

Jadi bikin jelek Wikipedia saja. Ada nama PSG nyempil satu di riwayatnya. Sudah gitu dia juga jadi gagal kayak Giorgio Chiellini, raih Scudetto 8 kali berturut-turut. Bagus banget itu kalau mau tulis di CV.

Ya namanya orang juga kadang suka berubah. Usia 41 tahun memang kerap disebut sebagai masa puber kedua, jadi wajar kalau suka kembali pada masa kelabilan.

Bisa jadi tawaran perpanjangan kontrak dari Juve juga kurang pas. Buffon masih mau main, tapi Juve ingin langsung masuk jajaran manajemen. Lalu saat dapat ide balikan ke Juve setahun lalu masuk manajemen tahun berikutnya, mungkin itulah yang terbaik buat Buffon.

Apalagi, musim ini dia bakal main dengan pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Orang yang hobi banget membobol gawangnya sampai salto-salto segala.

https://twitter.com/thefootballguyz/status/1146740750731923457

Main photo: Football_Tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here