Demi memanjakan fans-fans Liverpool yang kalau makan nasi selalu disertakan air minum, Liverpool dan Standard Chartered menggelar acara LFC World 2018. Acara tersebut berlangsung di Central Atrium, Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Acara tersebut resmi dibuka untuk umum mulai tanggal 9-11 Maret 2018. Ingat 2018, bukan 2017. Jadi jangan sampai pergi ke masa lalu untuk hadir di acara LFC World Tour tersebut.

LFC World dilaksanakan dengan tujuan menghadirkan atmosfer dari Stadion Anfield kepada para penggemar. Maklum, Stadion Anfield itu sangat jauh dari Jakarta dan tak bisa digapai dengan GO-JEK.

Kalau dihitung-hitung, bisa puluhan ribu kilo meter dari Kota Sumedang. Makanya, tak bisa sembarang orang bisa pergi ke sana kecuali yang pada punya uang.

Meski demikian, tidak nampak satu pun batang hidung penggemar Manchester United yang hadir pada acara tersebut. Jangankan batang hidung, bulu hidungnya saja juga tidak nampak.

Para fans yang hadir hanya mengenakan jersey Liverpool. Entah mengapa. Kalau pun ada penggemar MU, paling-paling hanya wartawan atau panitia yang terpaksa karena tuntutan pekerjaan.

WhatsApp Image 2018-03-08 at 6.53.40 PM
The Legend.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para legenda Liverpool seperti Gary McAllister, Roy Evans, Patrik Berger, dan Jason McAteer. Sementara Tony Adams, Martin Keown, atau pun Ian Wright dipastikan tidak ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Tentu saja para legend tersebut belum zamannya anak-anak zaman ‘now’ yang hobinya Youtube-an. Saat para legend itu bermain, para anak Youtubers itu sepertinya belum dilahirkan. Dibuat saja belum.

Gary McAllister yang didaulat sebagai ambasador mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan berharga untuk para penggemar Liverpool merasakan atmosfer Anfield.

“Bagi Reds di Indonesia, LFC World Jakarta adalah tempat yang tepat. Kami tahu bahwa tidak semua penggemar bisa datang ke Anfield, jadi inilah cara kami untuk membawa Anfield lebih dekat dengan mereka,” ujarnya.

Beragam aktivitas dapat dinikmati oleh para penggemar Liverpool di acara tersebut. Salah satunya adalah “Inside Anfield” yaitu teknologi Virtual Reality (VR). Hal tersebut memungkinkan penggemar merasakan langsung dari sudut pandang pemain bagaimana diksusi tim bersama Jurgen Klopp di ruang ganti hingga berjalan melewati terowongan lalu masuk ke dalam stadion.

Jangan berharap bisa menikmati VR tersebut dengan video keluaran Naughty America dan semacamnya. Tunggu saja nanti ketika mereka mengadakan tur dunia juga.

WhatsApp Image 2018-03-08 at 4.55.51 PM

Terdapat pula booth  foto dengan latar belakang ruang ganti dengan di mana penggemar dapat berfoto di bawah jersey para pemain Liverpool. Jadi suporter “The Reds” ini bisa segera post di Instagram masing-masing, asal jangan di Instagram Mimi Peri.

Piala Champions yang selalu dibanggakan pendukung Liverpool juga dihadirkan. Namun sepertinya hanya replikanya saja yang pastinya tak mungkin terbuat dari styrofoam seperti sering digunakan pada acara2 lawak.

Ada juga booth Goalkeeper Challenge yang jelas untuk menguji ketangguhan kiper, bukan untuk ball boy alias anak gawang. Belum ada pula gawang yang beranak soalnya.

Kemudian ada Accuracy Challenge dimana disediakan beberapa lubang di dinding untuk mengetes keakuratan tendangan. Tidak ada lubang hitam karena hanya tercipta di luar angkasa.

Satu hal yang tidak bisa dilewatkan adalah acara puncak yaitu nonton bareng pada layar raksasa pada hari Sabtu nanti ketika Liverpool jumpa Manchester United. Akan semakin meriah jika Liverpool menang sebenarnya. Jika kalah, apa boleh buat. Kita tunggu saja besok.

WhatsApp Image 2018-03-08 at 4.57.42 PM (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here