Arsenal kembali meraih kemenangan di Liga Primer atau kemenangan ketiga secara beruntun. Memasuki 2021, “The Gunners” langsung ngegas dengan membantai West Brom 4-0.

Tentu saja hasil tersebut jarang terlihat oleh Arsenal selama 2020. Selama 2020 pula Arsenal tampak terjerembab ke Palung Mariana, palung terdalam di bumi ini.

Untunglah skuat Mikel Arteta mulai sadar kalau kalah terus-terusan mereka bakal didegradasi. Alhasil masuk 2021, mereka ingin membuang sial tahun lalu dan langsung kejadian.

Dengan membantai West Brom, Arsenal kini pelan-pelan sudah berada di posisi ke-11 atau ibarat kata memimpin klasemen “Wilayah Timur”. Padahal tadinya ada di posisi 15.

Bermain di bawah guyuran salju yang tak pernah terjadi di Jakarta apalagi di Bekasi, Kieran Tierney membuka keran gol Arsenal lewat gol spektakuler.

Dia melakukan aksi individu untuk melewati pemain West Brom, lalu tekuk ke dalam bak Arjen Robben, diakhiri dengan tendangan melengkung nan indah.

Tierney benar-benar kerasukan Robben. Dia ngadu lari sprint bek West Brom sebelum ditekuk ke dalam. Cuma bedanya dengan Robben hanya di posisi saja. Kalau Robben dari kanan ke kiri macam baca huruf Hijaiyah, kalau Tierney ini dari kiri ke kanan.

Bukayo Saka lalu menggandakan keunggulan lewat gol cebok menerima umpan dari Emile Smith-Rowe. Di babak kedua mereka pun tambah gol lagi.

Arsenal baru merasakan betapa nikmatnya mencetak gol. Memang bikin nagih.

Arsenal menggempur West Brom dengan membabi-buta entah babinya siapa yang buta. Setelah dihajar berulang kali, Alexander Lacazette akhirnya men-jebret gawang Sam Johnstone.

Arsenal menutup pesta tahun baru dengan kemenangan 4-0 usai Tierney memberikan umpan matang kepada Lacazette. Laca mencetak gol pakai dengkul samping yang cukup anti-mainstream.

“Selalu sulit untuk menang di laga tandang dan kami melakukannya, dengan cara yang sangat meyakinkan dalam cuaca yang sulit seperti ini,” kata Arteta dikutip dari BolaSport.com dari Sky Sports.

“Tapi saya sangat senang, ini kemenangan kami yang ketiga kali secara berturut-turut musim ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here