Indonesia terus menjaga harapan lolos dari Grup B cabang olahraga Sea Games setelah menang telak atas Brunei Darussalam. Bertanding di Binan Football Stadium, “Garuda Muda” menang dengan skor 8-0 atas Brunei.

Benar-benar lebay Y-nya tiga skor itu. Tapi memang hal ini yang dibutuhkan oleh “Garuda Muda” demi menjaga asa lolos ke babak semi final selanjutnya. Sebab SEA Games menggunakan sistem penghitungan selisih gol.

Sebelumnya Indonesia berada di bawah Thailand meski memiliki poin yang sama. Namun negara yang merupakan asal lagu ‘Wik Wik’ itu berhak berada di peringkat kedua karena memiliki selisih gol sebanyak delapan, sementara Indonesia hanya tiga.

Tentu saja membalap selisih gol sebanyak itu cukup sulit dilakukan. Apalagi jika Thailand terus menang di sisa laga.

Ternyata di laga keempat grup, “Garuda Muda” mengamuk. Benar-benar kejar setoran. Tak hanya menang, tapi juga mencetak sampai delapan gol ke gawang Brunei. Sampai bosan sepertinya Brunei disuruh kick-off melulu.

Tambahan selisih delapan gol membuat Indonesia langsung menyalip perolehan Thailand yang menang dengan skor 2-0 di pertandingan lain.

https://twitter.com/JombloFootballs/status/1201866711428788224

Indonesia kini mengemas sembilan poin dengan selisih gol 11, sementara Thailand dengan poin yang sama, mempunyai selisih gol sebanyak 10.

Kini jalan menuju semi final sudah terbuka lebar, Indonesia butuh satu kemenangan, kalau bisa yang telak sekalian sampai selusin gol. Syukur-syukur di laga lain, Vietnam yang berhadapan dengan Thailand, salah satunya bisa kalah dengan skor telak.

Pada laga tersebut, nama Osvaldo Haay tampil memukau dengan mencetak hattrick. Indonesia sendiri unggul 3-0 di babak pertama melalui gol pembuka yang dicetak Osvaldo dan Egy Maulana. Osvaldo menutup babak pertama dengan gol  L1+kotak alias bola lob.

“Garuda Muda” akhirnya mengamuk di babak kedua dengan mencetak lima gol tambahan. Cukup gragas juga sebenarnya dalam urusan mencetak gol.

Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Osvaldo, Andy Setyo, dan Egy Maulana masing-masing secara bergantian, ‘menggilir’ gawang Brunei yang dikawal Haimei Anak. Laga pun berakhir dengan skor telak 8-0.

“Alhamdulillah seperti target yg dicanangkan sebelum pertandingan. Menang dengan Brunei, kami perlu menang dengan gol besar dan itu tercapai berkat kerja keras para pemain,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari Detik.

“Sebenarnya masih banyak gol yang bisa terjadi tapi kesempatan terbuang sia-sia. Tapi hari ini cukup kami syukuri dan nanti pertandingan tanggal 5 atas izin Allah kami bisa menang lagi dan memastikan kami lolos ke putaran berikutnya,” dia menambahkan.

Main photo: pikiran-rakyat.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here