Real Madrid nampaknya benar-benar serius untuk melakukan regenerasi para pemainnya. Pada bursa transfer musim dingin ini, Madrid kembali merekrut ABG asal Brasil bernama Reinier dari Flamengo.

Sejak amburadulnya performa Madrid di musim 2018/2019, mereka memang cukup gragas dalam bursa transfer. Pada musim panas lalu, dana hampir menyentuh 300 juta euro dikeluarkan “Los Blancos” untuk mendatangkan sejumlah pemain.

Tak hanya beli-beli pemain mahal, namun Madrid juga mendatangkan sejumlah talenta muda, terutama para ABG asal Brasil, yang mahal juga sebenarnya. Namanya Madrid, tidak bisa beli pemain murah mereka.  

Sebelumnya Madrid sudah mendatangkan Vinicius Junior sebelum disusul oleh Rodrygo Goes dan Eder Militao di akhir musim lalu.

Namun pada bursa transfer tengah musim ini, Madrid kembali mendatangkan pemain ABG, dari Brasil lagi pula. Remaja berusia 18 tahun bernama Reinier Jesus didatangkan Madrid dari Flamengo dengan dana yang cukup tinggi.

Reinier disebut ditebus pada angka sekitar 30 juta euro dari klub pemenang Copa LIbertadores musim lalu tersebut.

https://twitter.com/Squawka/status/1219290414177488896?s=20

Nampaknya keinginan untuk membuat “Brazil Connection” bukan hanya omdo alias omong doang bagi Madrid ini. Hal ini sedikit mengingatkan kita pada “The French Connection” atau “British Core”-nya Arsenal beberapa musim silam.

Mungkin nanti suatu saat ada tim Eropa lain yang ingin membuat “Mozambique Connection” atau “Namibia Core”dengan mendatangkan sejumlah pemain dari negara-negara tersebut.

“Real Madrid dan Flamengo telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Reinier, yang bergabung dengan klub dengan kesepakatan kontrak hingga Juni 2026,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid seperti dikuti pdari Bola.com. 

Reinier sendiri baru bergabung dengan Madrid pada bulan Februari nanti. Saat ini ia tengah bersama timnas Brasil U-23 untuk persiapan turnamen pra-Olimpiade 2020 yang baru dimulai pada akhir Januari nanti.

“Pemain akan bergabung dengan Real Madrid Castilla setelah memperkuat Timnas Brasil pada ajang pra-Olimpiade U-23.”

https://twitter.com/TotalCristiano/status/1219295704306331648?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here