Brasil melangkah ke final meski harus dengan kemenangan tipis 1-0 atas Peru. Dalam babak gugur seperti ini, memang tidak terlalu dibutuhkan menang besar. Simpan tenaga, yang penting lolos terus.

Di babak perempat final sebelumnya, “Selecao” juga cuma menang 1-0 atas Chile. Itu juga lolos dengan perjuangan maksimal karena mereka harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua.

Lucas Paqueta kembali jadi pahlawan kemenangan Brasil di laga ini. Sebelumnya, lawan Chile dia juga jadi pahlawan dengan mencetak gol semata wayang. Padahal kalau wayang orang matanya dua.

Kiper Peru yang tidak terkenal, Pedro Gallese, tampil cukup keren di babak pertama. Kiper gondrong itu bisa mementahkan banyak peluang dari Brasil. Salah satunya ketika melakukan double saves tendangan jarak dekat Neymar dan Richarlison.

Berbeda dengan waktu penyisihan grup, Brasil sukses membantai Peru dengan skor 4-0. Namun kali ini jelas beda dong. Masak Peru enggak belajar dari pengalaman.

Sekitar menit ke-35, barulah gol yang diharapkan akhirnya terjadi. Aksi individu gocek ribet dari Neymar bisa melewati 3 pemain Peru dan memberikannya kepada Paqueta. Paqueta pun dengan tenang menendangnya ke gawang.

Di babak kedua, gantian Peru yang menekan Brasil. Peru yang ibukotanya ada Lima itu berulang kali memberikan perlawanan dan membuat repot Ederson Moraes. Namun gawang Ederson masih sempurna.

Brasil pun melaju ke final dan akan bertemu calon lawan antara Argentina atau Kolombia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here