Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, kabarnya ingin mencoba tantangan baru di luar Jerman. Namun sepertinya, dia tidak ingin menjajal Indonesia main bareng Persibat Batang atau Perserang Serang.

Salah satu penggawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu memang akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti. Dia bebas ke mana saja. Mau ke Italia, Spanyol, Raja Ampat, atau mau ke Konoha juga dipersilakan.

Kabarnya, Boateng tertarik main di negara lain. Dia ingin menyambut tantangan baru. Sekadar info, Boateng pernah main di Manchester City, zamannya City masih culun belum banyak money. Tapi itu juga enggak lama.

Jadi hampir sebagian besar, Boateng menghabiskan kariernya di Jerman. Bersama Hertha, Hamburg, dan Bayern.

Boateng merasa apa yang telah diraihnya bersama Bayern sudah cukup. Susah sedih senang dilalui bersama. ‘Uwu’ banget pokoknya.

“Seperti yang Anda katakan dengan tepat, saya adalah orang yang suka mengenal kota-kota baru, budaya baru, dan orang-orang baru,” kata Boateng kepada Goal tentang rencana masa depannya.

“Saya sebenarnya bukan tipe orang yang suka tinggal di satu tempat untuk waktu yang lama. Bukan hanya Paris, London, tetapi juga kota-kota di luar Eropa menarik bagi saya.”

Andai Boateng tahu Indonesia, mungkin dia bisa memilih Arema Malang atau PSS Sleman. Malang dan Yogyakarta salah satu kota yang enak buat ditinggali. Mau alternatif lain bisa coba Raja Ampat, Labuan Bajo, Jambi, atau Denpasar (Bali). Klubnya juga lumayan bagus kalau di Bali, bersama Bali United.

Kalau mau agak sepian sedikit bisa ke Purwokerto, Trenggalek, atau Ngawi. Jalannya lurus-lurus aspal halus.

Asal jangan pilih Jakarta, Depok, Bekasi, apalagi Tangerang. Sudah panas, macet pula. Boateng diprediksi bakal keringetan terus tiap saat. Bisa hilang kegantengannya kalau badan jadi bau keringat.

Seperti disalin dari Goal, Bild baru-baru ini melaporkan bahwa kontraknya di Bayern tidak akan diperpanjang. Jadi sepertinya Boateng sudah mantap bakal pindah dari Muenchen.

“Saya terkejut dengan liputan tersebut padahal ingin duduk [bersama Bayern] sebelumnya. Tapi sekarang saya tidak memusingkannya lagi,” katanya.

SHARE
Previous articleNegara Corona Menyerang, Milan Masih Tenang
Next articlePak Capres Ingin Messi Jadi Michael Jordan-nya Barca
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here