Ada-ada saja kelakukan Joe Hart baru-baru ini. Mantan kiper Manchester City itu memamerkan sebuah tato baru pada badannya. Membuat tato mungkin hal biasa bagi pesepak bola. Tapi yang tidak biasa pada Joe Hart adalah bentuk tato tersebut.

Pada sepak bola modern ini, sudah sangat mudah kita jumpai para pemain sepak bola yang memiliki tato. Beda sama zaman dahulu di mana para pemain badannya masih bersih-bersih macam papan tulis baru.

Kalau sekarang tangannya pada jorok semua kayak belum mandi. Jika ada harus disalahkan, sepertinya David Beckham orang yang paling bertanggung jawab atas tren tato sebadan-badan ini.

Para pemain muda kini pun juga banyak sekali yang bertato. Macam jadi patokan bahwa sudah jago saja. Padahal cyborg sepak bola seperti Cristiano Ronaldo saja tidak ada tatonya.

Joe Hart pun juga tak mau kalah. Kiper yang tangannya sempat jadi delapan saat membintangi iklan Big Cola ini juga mencoba bikin tato.

Mantan kiper timnas Inggris itu memamerkannya lewat akun Intagram pribadinya. Meski demikian bukan pujian yang didapatkan Hart, melainkan cibiran dari banyak pihak.

Sebab alih-alih terlihat keren seperti Daniel Agger atau Sergio Ramos, tato milik Joe Hart ini malah mengundang rasa heran.

https://twitter.com/TheSportsman/status/1140968984935915520

Pada unggahannya terlihat bahwa Joe Hart membuat tato yang menutupi hampir seluruh bahu kanan dirinya. Tidak jauh beda sama lakban ditempel-tempel di badan.

Padahal banyak model tato yang lebih keren macam bikin tato singa, naga, atau cicak dan kawan-kawan. Motif tato Hart tidak begitu jelas, warna hitam yang menutupi bahunya dengan sebuah garis yang membelah.

Hart sendiri mengatakan bahwa dirinya cukup puas dengan tato tersebut. Ia juga sadar bahwa hal tersebut bisa menimbulkan banyak pertanyaan, namun ia mengaku bahwa tato tersebut menggambarkan dirinya.

Mungkin dia ingin seperti Winter Soldier. Punya tangan baja yang kekar sehingga bisa lebih jago saat jadi kiper di usia senja.

“Saya punya ‘perisai’ sekarang. Lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Tidak semua memah aminya, tapi ini jelas merepresentasikan diri saya,” tulisnya dalam unggahan foto tato tersebut dikutip dari Liputan6.

Nama Joe Hart memang sudah jarang terdengar. Kariernya terus menurun memang sejak ditendang dari Manchester City. Sempat merantau ke Serie A bersama Torino, Joe Hart kembali ke Premier League dan kini bermain untuk Burnley.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here