AS Roma melewati sebuah laga penuh drama kala bentrok dengan Bologna pada laga lanjutan Serie A pekan keempat. Berlaga di Stadion Renato Dall’Ara, “Serigala Ibukota” meraih kemenangan tipis 2-1.

Pada laga itu, Roma harus bermain dengan 10 orang ketika laga tinggal menyisakan waktu selama lima menit.

Hal tersebut terjadi setelah Gianluca Mancini terciduk wasit melakukan sikutan kepada Federico Santander. Dikira sedang UFC mungkin. Jelas hal seperti menyikut, menekel di selangkangan, atau memiting ala Brock Lesnar dilarang dalam sepak bola.

Mancini pun menerima kartu kuning keduanya dan terpaksa meninggalkan lapangan pertandingan.

Saat itu situasi sedang imbang 1-1. Roma mencetak gol melalui tendangan bebas cantik Aleksandar Kolarov. Sementara itu Bologna membalas lewat sepakan penalti Nicola Sansone di awal babak kedua.

Unggul jumlah pemain jelas menguntungkan bagi Bologna apalagi mereka bertinda sebagai tuan rumah di laga itu.

Tapi hingga 90 menit waktu normal, belum ada gol yang tercipta. Wasit memberikan tambahan waktu selama tiga menit. Kembali lagi dalam tiga menit tersebut, kedua tim tak mampu untuk mencetak gol.

https://twitter.com/OptaPaolo/status/1173534317710139397

Pada saat inilah muncul Edin Dzeko yang keluar sebagai penyelamat Roma. Waktu tambahan tiga menit, ia mencetak gol saat memasuki awal-awal menit keempat a.k.a tiga menit lewat dua detik.

Benar-benar gol di ujung batas waktu pokoknya. Cetak gol di menit-menit akhir seperti itu, Roma ini macam mahasiswa saja yang mentalnya deadliner.

Ada tugas sudah dikasih dari satu bulan yang lalu, baru dikerjakan H-6 jam batas waktu pengumpulan. Beruntung masih bisa dikumpulkan kalau dosennya baik meski telat beberapa menit.

Begitu pun dengan Roma yang walau sudah lewat dua detik dari batas injury time, tapi masih diperkenankan mencetak gol oleh wasit. Laga pun berakhir dengan keunggulan 1-2 Roma atas tim tuan rumah.

Usai laga, Paulo Fonseca mengatakan bahwa timnya berhasil menang berkat mental dan karakter yang kuat sepanjang laga.

“Benar bahwa di babak kedua Bologna menekan kami lewat serangan balik, tetapi kami layak untuk meraih kemenangan berkat karakter, rasa bersatu dan keberanian yang kami miliki,” ujar Fonseca dikutip dari Liga Olahraga.

Main photo: @asromaen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here