Liverpool sukses memetik tiga poin saat menjamu tamunya yang datang ke rumahnya bernama Burnley dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Primer. Meski menang, pelatih Juergen Klopp kurang puas dengan permainan timnya. Manusia memang tak ada puasnya.

Tampil di kandang sendiri rupanya tak menjamin “The Reds” bermain cantik dan menarik kayak Dian Sastro di film AADC 2. Liverpool bermain tak seperti biasanya, bahkan cenderung ogah-ogahan. Mungkin karena belum pada gajian.

Mereka tertinggal lebih dulu saat Ashley Barnes membobol gawang Simon Mignolet. Barnes menerima umpan membelah lautan yang sangat keren dari Matthew Lowton sampai bikin rumah tangga lini belakang Liverpool berantakan.

Liverpool menyamakan kedudukan lewat kaki Giorginio Wijnaldum yang tendangannya mengecoh kiper Tom Heaton. Heaton terlihat kelabakan sampai mengeluarkan gerakan aneh ketika menerima tendangan pemain Belanda itu.

Liverpool akhirnya unggul 2-1 lewat tendangan LDR Emre Can di babak kedua. Tendangan mendatar ala teka-teki silang tak mampu dijangkau Heaton. Kalau dapat dijangkau berarti tidak gol.

Meski menang, rupanya manusia bernama Klopp tetap tidak puas. Dia bahkan menilai kemenangannya itu jelek, aneh, tapi tetap indah. Tentu bikin bingung, tidak jelas maksudnya apa. Tapi simak saja komentarnya.

“Hasilnya sangat baik buat kami. Tapi saya pikir itu permainan yang jelek dan biasanya kami kalah kalau bermain seperti ini. Makanya terasa aneh buat saya. Jelas bukan pertandingan yang ingin diingat, tapi terasa indah bisa mendapatkan tiga poin,” begitu maksudnya si Klopp, dikutip CNN Indonesia.

Lebih lanjut, Klopp malah memuji lawannya si Burnley yang kayak pacar baru, selalu siaga di manapun dan kapanpun. Sayang, berhubung Burnley tidak berhasil mencetak gol lebih banyak makanya mereka dianggap kalah.

“Burnley selalu ada sepanjang pertandingan. Mereka bermain baik hingga membuat kami menderita dan harus berjuang lebih keras,” tambah pelatih yang sok-sokan memakai kacamata itu.

Main photo credit: The Anfield Wrap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here