Menyambut musim yang akan datang, gelandang Inter Milan bernama Marcelo Brozovic mengaku sangat antusias. Ia tidak sabar untuk menyambut kesuksesan Inter yang kembali lolos ke Liga Champions musim depan. Tak hanya itu, Brozovic juga yakin timnya akan menganggu dominasi Juventus.

Juventus musim ini memang kembali melanjutkan dominasinya di Serie A dengan menjuarai turnamen tersebut untuk ketujuh kalinya secara beruntun. Lama-lama bisa diganti namanya jadi Serie Juventus A kalau cuma dia juaranya.

Hal tersebut tentu menimbulkan kecemburuan bagi para tim lain yang juga ingin mengangkat trofi dengan bentuk mirip corong isi bensin eceran tersebut. Tak terkecuali Brozovic yang percaya Inter akan menggangu dominasi Juventus.

Kalau sekadar mengganggu sih tiap musim Juventus juga pasti diganggu. Tapi percuma kalau cuma mengganggu lalu tidak menghentikan dominasi Juventus. Dari tahun ke tahun memang banyak yang berkata hal seperti itu. Semacam angin lalu saja ketika di akhir musim ujung-ujungnya “La Vecchia Signora” yang jadi juaranya.

Inter memang berhasil meraih posisi keempat dengan dramatis pada musim 2017/2018 ini. Bertanding melawan Lazio yang selisih poin keduanya sangat dekat, Inter berhasil menang di laga terakhir Serie A.

Kemenangan tersebut otomatis mengamankan satu tiket ke putaran final Champions. Ini kali pertama Inter bermain di Liga Champions setelah terakhir mereka bermain di musim 2011/2012. Jelas saja senangnya bukan main. Padahal belum tentu juara. Tapi setidaknya lumayan mengobati rasa kangen mendengar lagu UEFA Champions League Anthem sebelum pertandingan.

Kesuksesan itulah yang mendasari Brozovic percaya diri akan kualitas timnya menghadapi musim depan. “Ini adalah mimpi untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir dengan dua atau tiga pembelian baru, kami bisa menganggu dominasi Juventus di Serie A,” ujar Brozovic seperti dikutip dari Liputan6.

Brozovic sendiri baru belakangan ini menunjukan performa bagus di Inter. Setelah ditebus dari Dinamo Zagreb pada 2015, pemain berwajah ganteng relatif itu diperkirakan bakal seperti pembelian-pembelian gagal Inter lainnya. Pada musim lalu bahkan beredar kabar dirinya hampir bergabung di jalan ‘setan’ alias Manchester United.

Namun ia tetap memilih bertahan di Guiseppe Meazza. Kemudian seiring berjalannya waktu, ia mampu beradaptasi hingga menjadi pilihan utama Luciano Spalletti. Musim ini Brozovic mencatatkan 33 pertandingan dengan sumbangan empat gol dan sembilan assist.

“Ini adalah musim terbaik dalam karier saya sejauh ini. Saya harus bermain di posisi alami saya dalam 10 laga terakhir dan saya merasa baik. Pelatih memberi saya kesempatan dan saya memanfaatkannya. Saya berharap tetap di Inter karena semuanya fantastis di sini,” papar Brozovic.

Main photo: repubblica.it

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here