Meski jarang main, bek bernama Lucas Digne menyatakan hasratnya untuk bertahan di Barcelona. Sekaligus menepis kabar miring yang biasa suka muncul di infotainmen-infotainmen macam Insert atau Cek & Ricek.

Pemain yang jago banget bahasa Prancis itu memang jarang main di bawah asuhan Luis Enrique. Dia cuma main 17 kali saja dan hanya mencetak satu gol dan satu assist. Jumlah assist yang hanya satu merupakan hasil kurang oke bagi seorang bek sayap.

Digne sejatinya hanya jadi kue lapisnya Jordi Alba yang jauh lebih matang dan lincah. Sudah khatam dengan permainannya Barca. Itulah mengapa, banyak spekulasi kalau Digne disayangkan kalau cuma jadi cadangannya Alba tanpa Jessica itu.

Pemain berusia 23 tahun itu pun langsung menegaskan tekadnya untuk bertahan. Dia malas buat pergi dari Barca. Mungkin repot juga mengurus paspor sampai pakaian-pakaiannya. Belum lagi kalau punya istri dan anak, pastinya bakal ribet macam ibu-ibu mau kondangan saudaranya.

“Saya mendengar beberapa rumor yang mengklaim saya ingin hengkang, tetapi itu omong kosong. Itu berita palsu. Jelas saya akan bertahan di Barcelona karena target saya bermain untuk Barca beberapa tahun ke depan,” kata mantannya Roma itu.

Digne tampaknya masih penasaran untuk bisa menembus skuat utama “Blaugrana“, kasarnya menggeser posisi Alba. Memang sulit, tapi kalau Tuhan berkehendak maka tak ada yang tidak mungkin.

“Saya tak sabar mengawali musim depan. Saya ingin berjuang keras supaya mendapat kesempatan bermain yang lebih. Saya ingin mengukir sejarah bersama Barca. Saya ingin menjadi bagian dari masa depan klub ini dan memenangi banyak trofi. Saya tidak sabar untuk kembali berkompetisi,” sambungnya dikutip Liputan6. 

Main photo: Sepakbola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here