Antoine Griezmann belum mampu menunjukan penampilan terbaiknya sejak ditebus Barcelona dari Atletico Madrid. Gaya permainan striker berambut gondrong nanggung macam maba semester 2 itu dianggap tidak cocok dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kedatangan Griezmann memang sangat diharapkan menambah daya gedor lini depan Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde sampai rela mengeluarkan 120 juta euro untuk mendatangkan mantan pemain Real Sociedad.

Namun sejak berseragam Barcelona, Griezmann tampil tidak seperti yang diharapkan. Menang gondrong doang dia, tapi tidak nyopet. Mencetak gol juga jarang-jarang.

Dari 16 penampilan yang sudah dijalani di semua kompetisi, Griezmann hanya mampu mencetak empat gol dan tiga assist.

Griezmann sendiri mengakui bahwa salah satu penghambat proses adaptastinya adalah hubungannya dengan Messi dan Suarez yang tak kunjung akrab.

Mungkin Griezmann ini tidak beda frekuensi dengan Messi dan Suarez. Lawakan lokal di Atletico Madrid dibawa-bawa. Alhasil tidak nyambung jadinya.

Hal ini jelas akan berpengaruh jika sedang bermain di lapangan. Kalau kurang chemistry,  jadi kurang ‘masuk’ mainnya.

Griezmann mengatakan bahwa untuk menyiasati hal tersebut, ia mencoba untuk masuk ke ‘circle’ Messi dan Suarez, dua seniornya itu yang sudah sangat senior.

Ia mulai ikut kongkow-kongkow dengan duo maut Barcelona tersebut demi mengakrabkan diri. Tidak dijelaskan di mana mereka nongkrong. Mungkin di warkop pengkolan dekat Camp Nou.

“Saya sangat pemalu dan sangat tidak pintar berbicara dengan orang lain. Saya bukan tipe orang yang memulai pembicaraan,” kata Griezmann dikutip dari Detik.

“Tapi Leo (Messi), Luis, dan saya mulai saling mengenal satu sama lain dan kami sudah pergi makan malam bareng. Hubungan kami hanya akan membaik seiring berjalannya waktu dan jelas apa yang terjadi cuma akan membuat kami merasa lebih nyaman di lapangan,” imbuh pemain asal Prancis ini seperti dikutip Marca.

https://twitter.com/leonista19/status/1196541306719227904?s=20

Main photo: @leonista19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here