Hellas Verona sepertinya jadi kriptonnya Juventus di Seri A. Entah sudah berapa kalinya tiap away ke Marcantonio Bentegodi, Juve selalu kesulitan. Akhinya UUS alias Ujung-ujungnya Seri.

Sejak tahun 80-an, Juve memang cuma menang lima kali saja selama bertandang ke Verona. Dari 14 laga pertemuan terakhir di markas Verona, Juve kebanyakan seri. Mereka menang 5 kali, seri 6 kali, kalah 3 kali.

Juve bahkan cuma mampu menang sekali saja selama era Scudetto sembilan kali. Jadi memang Verona ini bikin gemas Juventus.

Lucunya lagi, sudah tahu Verona suka bikin pusing kepala, tapi masih saja kena. Pertemuan terakhir lawan Verona tadi malam, Juve hanya bisa seri lagi 1-1.

Bianconeri yang belakangan akrab disapa “Biancoseri” memang tak berdaya bermain di markas Verona. Mereka ditekan sejak awal, meski akhirnya bisa bikin gol duluan.

Cristiano Ronaldo mampu membuka keunggulan setelah mendapat operan dari Federico Chiesa. Ronaldo cukup dengan satu sentuhan bisa membobol Marco Silvestri.

Sayangnya keunggulan itu bikin Juve jadi santai. Mereka kira sudah aman hanya dengan keunggulan 1-0. Setelah unggul nih, para pemain Juve asyik selfie, main HP, sambil bergunjing Nissa Sabyan.

Akibatnya jadi tidak fokus. Verona mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77 lewat sundulan menjulang Antonin Barak. Barak bukan milik TNI itu memaksa Juve harus kembali bermain imbang kedua kalinya dengan Verona musim ini.

“Ada detail-detail kecil yang sayangnya tidak dipahami oleh para pemain muda yang dapat membuat perbedaan dan menghasilkan poin,” ujar Pirlo dikutip detik.

“Kami kehilangan banyak pemain berpengalaman, jadi elemen yang lebih muda tidak memahami jalannya pertandingan. Saya meminta Cristiano dan Alex Sandro untuk berbicara dengan mereka dan membuat suara mereka didengar, tetapi itu tidak cukup,” tambah Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here