Real Betis menjadi saksi ke-messi-an seorang Lionel Messi yang kembali menunjukan performa gemilang. Hattrik assist dari Messi membantu kombek 3-2 Barcelona atas Betis pada laga lanjutan La Liga.

Kemenangan memang jadi harga mati bagi Barcelona yang sedang trek-trekan di puncak klasemen dengan Real Madrid. Kepeleset sedikit saja bisa bahaya sekali ke depannya bagi Barcelona yang kini menempati urutan kedua.

Pada jalannya laga yang digelar di Benito Villamarin, Barcelona nyaris saja kena tekel dari tuan rumah. Memang Barcelona datang dengan modal hasil buruk usai didepak Athletic Bilbao dari Copa del Rey.

Barcelona sudah tertinggal di menit keenam usai Sergio Canales mencetak gol lewat titik putih. Penyebab penalti tersebut adalah tepisan tidak sengaja Clement Lenglet kepada tendangan Nabil Fekir.

Namun keunggulan Betis hanya bertahan tiga menit. Sebuah umpan L1+segitiga dari Messi ke dalam kotak penalti mampu disambar Frenkie de Jong dengan sebuah tembakan first time.

https://twitter.com/goal/status/1226625504385667072?s=20

Betis kembali unggul melalui gol yang diciptakan lewat serangan balik. Nabil Fekir yang mendapat umpan terobosan dari Canales, dengan tenang melepaskan sepakan keras mendatar ke ujung gawang. Kencang sekali tendangannya. Lebih cepat dari internet gratis kalau dulu numpang di 7eleven.

Namun gol Sergio Busquets di akhir babak pertama memaksa skor menjadi 2-2 sebelum turun minum.

Lionel Messi melengkapi hattrick assist-nya setelah tendangan bebasnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Lenglet sekaligus memastikan kombek dan menjadi gol kemenangan Barcelona. Laga berakhir dengan skor 3-2 untuk Barcelona.

Barcelona memang meraih kemenangan dengan sangat ngap-ngapan di laga kontra Betis. Hal tersebut diakui Sergi Roberto yang mengaku timnya sangat kesulitan.

“Di babak kedua, ada ruang lebih besar. Sejujurnya, kami rasanya seperti mati di akhir pertandingan, tapi kami meraih tiga poin yang mana hal terpenting buat kami.”

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here