Real Madrid akhirnya kemenangan perdana mereka pada kompetisi Liga Champions musim ini. Bertandang ke markas Galatasaray di Turki, “Los Blancos” sukses meraih kemenangan berkat gol tunggal Toni Kroos.

Sebelumnya Madrid sempat mengalami kekocakan saat menjalani laga kedua Champions. Menjamu klub yang namanya Club Brugge, mereka sempat tertinggal 0-2 sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bahkan di laga pertama Madrid diobok-obok oleh Paris Saint-Germain dengan skor telak 0-3. Alhasil Madrid sempat berada di peringkat pertama kalau melihat papan klasemen dengan cara dibalik alias posisi buncit.

Meski demikian Madrid akhirnya bisa meraih kemenangan perdana mereka dan mendapat tiga poin tanpa ada bonus atau cashback.

Dengan modal empat poin kini  Madrid berada di peringkat kedua klasemen dan tertinggal lima poin dari PSG di puncak klasemen.

Seperti yang sudah-sudah, Madrid lebih mendominasi dalam urusan jumlah peluang. Sepanjang laga, Madrid mampu mencetak 26 tembakan berbanding 11 milik tuan rumah.

Tapi Madrid memang cukup kesulitan untuk mencetak gol di laga tersebut karena penyelesaian akhir yang kurang bagus dan karena gawang Galatasaray juga terus dijaga para pemainnya. Posesif sekali Galatasaray ini. Tidak sekalipun gawang mereka dibiarkan tanpa pengawasan.

Toni Kroos menjadi satu-satunya pemain yang kalau di FIFA atau PES bisa melakukan selebrasi aneh-aneh tergantung tombol apa yang ditekan, karena mencetak gol tunggal di laga tersebut.

Mendapat operan dari Eden Hazard di dalam kotak penalti, tendangan Kroos yang biasanya terukur macam pakai penggaris, sedikit berubah arah karena membentur kaki pemain Galatasaray. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada menit ke-65, Madrid kembali mendapat peluang emas melalui pemain premium mereka, Eden Hazard. Bola sodoran Karim Benzema mampu didapat Hazard yang berhadapan langsung dengan Fernando Muslera.

Namun tendangan Hazard ke gawang yang sudah kosong masih bisa ditepis oleh mistar. Luar biasa penyelamatan itu. Hingga laga usai skor 1-0 tidak berubah hingga kemenangan dipastikan menjadi milik Madrid.  

“Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, tapi pada akhirnya kami harus menerima satu gol saja dan tiga poin,” ujar Marcelo usai laga, dikutip dari Detik.

“Kemenangannya adalah hal terpenting, tapi kami kurang beruntung. Tim menjaga intensitas dari awal pertandingan dan kami memperlihatkan pada malam ini bahwa kami sedang meningkat sebagai sebuah tim.”

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here