Manchester United meraih tiga poin penting kala menjalani laga sulit kontra Tottenham Hotspur. Bertanding di Old Trafford, “Setan Merah” berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Laga ini jadi momen kembalinya Jose Mourinho setelah putus dari Manchester United kurang lebih setahun yang lalu.

Tak segan-segan, kali ini Mou datang bertamu ke rumah sang mantan dengan membawa gebetan baru, Tottenham Hotspur. Cukup sombong juga Mou ini. Baru jadian langsung diajak kenalan dengan mantan di rumahnya pula.

Spurs sendiri bisa dibilang baru saja jadian dengan Mou. Masih hangat-hangatnya kalau pasangan baru yang setiap baru pasti diantar-jemput.

Laga ini seharusnya bisa jadi “sweet revange” alias balas dendam yang terasa sangat nikmat bagi Mou. Tentu apabila Spurs berhasil meraih kemenangan.

Tapi ternyata niat balas dendam hanyalah angan-angan. Mourinho justru dipermalukan setelah timnya takluk dari MU yang bisa dibilang performanya cukup kocak di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

MU bahkan sudah mencetak gol saat laga baru berjalan. Berawal dari sebuah serangan MU di sisi kiri, Davinson Sanchez malah memberikan assist backheel kepada Marcus Rashford.

Dari sudut yang sebenarnya tidak enak-enak amat untuk melakukan tendangan, Rashford justru melepaskan tendangan keras ke tiang dekat. Paulo Gazzaniga gagal menghentikan laju bola, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Rashford benar-benar tampil gacor di laga itu. Ia nyaris mencetak gol kedua andai bola tendangan jarak jauhnya tidak kena tepisan Gazzaniga lalu disundul mistar gawang.

Spurs sempat membalas lewat Dele Alli di menit ke-39. Bola hasil tepisan David De Gea, dikontrol dengan mudah oleh Alli sekaligus mengelabui dua bek MU. Macam dipelihara dari kecil bolanya bisa nurut begitu. Alli mengakhirinya dengan sepakan dari muka gawang.

Namun di awal babak kedua MU kembali unggul setelah Rashford dijatuhkan Moussa Sissoko di kotak penalti. Ia yang mengambil eksekusi sukses menyelesaikan tugasnya. Hingga laga usai skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan MU.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat keenam Premier League dengan 21 poin dari 15 laga. Sementara Spurs turun ke urutan kedelapan dengan 20 poin.

“Terutama di babak pertama, mungkin permainan terbaik kami untuk waktu yang lama. Kami mendominasi permainan dan mungkin saja, seharusnya menyudahi pertandingan,” ujar Solskjaer dikutip dari Detik.

Mou sendiri tampak setuju dengan ucapan Solskjaer dimana menurutnya tim tuan rumah bermain bagus di paruh pertama.

“Saya kira mereka pantas menang melihat performa mereka di babak pertama,” ujar Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here