Thomas Tuchel benar-benar mengubah Chelsea jadi bersinar. Dari yang tadinya kucel, tanpa harapan, masa depan suram, berubah jadi tokcer dan kinclong, seperti baru.

Tim racikan Tuchel sudah meraih banyak kemenangan dan belum terkalahkan dalam 11 laga. Terakhir mereka meraih kemenangan 2-0 atas Everton dan mampu menyodok peringkat empat besar.

Tak hanya sekadar belum terkalahkan saja, namun pertahanan Chelsea benar-benar luar biasa di tangan pelatih asal Jerman tersebut. Bayangkan saja, dari 11 pertandingan tersebut, Chelsea asuhan Tuchel itu hanya kebobolan dua gol saja

The Blues” membuka kemenangan lewat gol bunuh diri pemain Everton, Ben Godfrey, pada menit ke-31. Serangan Marcos Alonso bisa ditembak Kai Havertz tetap mengenai Godfrey yang bikin bola berubah arah.

Unggul 1-0 bikin Chelsea berada di Zona Nyaman macam lagunya Fourtwnty. Chelsea pun menambah gol lagi di babak kedua lewat voucher penalti.

Havertz yang lolos dari jebakan betmen, terpaksa dijegal oleh kiper Jordan Pickford. Wasit menunjuk titik putih, tanpa menunjuk titik yang lain.

Jorginho seperti biasa melakukan penalti lompat dan mampu mengonversi penalti jadi gol. Chelsea pun menang dengan nyaman.

“Kami coba kembali merebut bola secepat mungkin. Tentu, tidak melupakan pertahanan yang dalam. Itulah kunci dari pertahanan yang kuat,” ujar Tuchel, dikutip dari Detik.

SHARE
Previous articleInter Buktikan Diri Sebagai Nerazzurri Ori
Next articleJuve Begitu Lagi, Padahal Sudah Berulang Kali Tersakiti
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here