Arsenal sukses membalaskan dendamnya kepada Liverpool dengan menyingkirkannya dari kompetisi Carabao Cup a.k.a EFL Cup alias Piala Liga Inggris. Bertanding di Anfield, Arsenal menang 5-4 di babak tos-tosan usai imbang tanpa gol sepanjang 90 menit.

Pada awal pekan ini, Arsenal juga baru berkunjung ke Anfield di laga lanjutan Premier League dan melanjutkan performa konsisten mereka yang tak pernah menang tandang di liga kontrak “big six” sejak lima tahun silam.

Sekarang mereka bisa membalaskan dendam dengan mengubur satu kesempatan Liverpool untuk juara di turnamen yang sebenarnya ala-ala tersebut.

Pemain-pemain yang dipasang Jurgen Klopp di laga itu memang campuran camat, pemain ABG, serta hanya sedikit pemain kunci seperti Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Begitu juga dengan Arsenal. Hanya memainkan beberapa skuat inti, salah satunya Bernd Leno. Bedanya, Leno sepertinya mengaktifkan mode tangan delapan macam Joe Hart di iklan Big Cola pada laga itu saking jagonya.

Pada jalannya pertandingan, kedua tim sebenarnya memiliki penguasaan bola yang tidak jauh. Namun Liverpool tetap lebih gragas nyatanya. Sejumlah peluang emas dihasilkan Liverpool sepanjang laga.

Tapi Leno ini sepertinya juga pakai wapak kijang sehingga lompatnya tinggi serta mengaktifkan mode tangan panjang juga. Bukan nyolong tapinya. Kalau kipernya Hendi, mungkin sudah kebobolan banyak Arsenal.

Tercatat empat peluang berbahaya dari tujuh tembakan tepat sasaran Liverpool, mampu  dimentahkan oleh Leno hingga akhirnya laga dilanjutkan babak adu penalti.

Liverpool sempat bersorak ketika tendangan Mohamed Elneny ditepis Adrian. Namun eksekusi Divock Origi dan Harry Wilson mampu juga dibaca Leno. Arsenal pun menang dan lolos ke babak delapan besar meski lewat babak tos-tosan.

Hasil ini membuat Mikel Arteta mencatatkan tiga kemenangan dari empat laga atas Liverpool-nya Jurgen Klopp.

Memang, dua kemenangan Arsenal sebelumnya diraih lewat adu penalti sementara satu lainnya dengan strategi parkir roket NASA. Tapi tetap saja, jika dihitung jumlah pertemuan mereka. Jurgen Klopp 1-3 Mikel Arteta.

“Klub selalu membuat saya percaya diri bahwa saya adalah nomor satu. Saya kiper utama dan akan selalu seperti itu. Tugas saya untuk membuktikannya setiap pekan dan saya sudah membuktikannya malam ini,” ujar Leno, dikutip dari Detik.

Lolos dengan tos-tosan, Arsenal langsung bertemu macan di babak selanjutnya setelah dipastikan jumpa Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here