Mason Greenwood tampil mencuri perhatian saat Manchester United menggulung AZ Alkmaar dengan skor 4-0 di Old Trafford. Pemain berusia 18 tahun itu menyumbang dua gol untuk kemenangan telak “Setan Merah”.

MU sebenarnya memang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya dari pertandingan kelima fase grup.

Wajar pada laga tersebut, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer banyak menurunkan para camatnya alias cadangan mati. Pemain-pemain muda dipercaya oleh Solskjaer untuk mengisi starting line-up.

Nama-nama seperti Axel Tuanzebe, James ‘pemain’ Gamer, Brandon Williams, dan Mason Greenwood diturunkan sejak awal. Kalau main PES di PS 3 pakai update-an yang bajakan, sudah pasti pada tidak ada mukanya pemain-pemain ini.

Parap pemain muda tersebut ternyata mampu menunjukan performa yang lumayan juga meski MU tidak mampu mencetak gol di paruh pertama.

Pada jalannya babak kedua, MU akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat kerja sama apik Juan Mata, Andreas Pereira, yang diakhiri oleh pemain abang-abangan, Ashley Young yang sudah tak young sebenarnya.

Setelah gol tersebut, dalam tempo 11 menit saja, MU menambah empat gol lagi. Mason “kayu hijau” Greenwood benar-benar jadi bintang di malam itu setelah mencetak dua gol.

Gol pertamanya dicetak dengan tendangan gleser alias mendatar keras dari luar kotak penalti. Sementara itu gol kedua “kayu hijau” tersebut juga berkat tendangan gleser keras yang dicetak dari dalam kotak penalti.

Satu gol MU lainnya diciptakan oleh Juan Mata melalui titik penalti. Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta, MU meraih tiga poin berkat kemenangan telak 4-0 atas tamunya.

“Penyelesaian akhirnya begitu terukur. Dia sangat baik untuk bisa menciptakan ruang bagi dirinya sendiri,” puji Solskjaer kepada Greenwood seperti dikutip dari Detik.

Tambahan membuat MU melenggang ke fase gugur sebagai juara grup L usai mengumpulkan 13 angka. Mereka unggul empat angka dari Alkmaar di urutan kedua.

Main photo: @unitedredscom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here