Manchester United (MU) akhirnya menuai kemenangan perdananya di kandang orang setelah tujuh purnama. Kemenangan ini terasa fantastis meski cuma menang 1-0 atas Partizan Beograd di Liga Malam Jumat.

Entah sudah melewati berapa laga away, MU ini enggak menang-menang. Mereka semacam takut masuk ke daerah orang. Mungkin pas masuk lapangan mereka juga mesti izin dulu, “misi bang…” sambil nunduk. Sopan sekali.

MU sendiri juga mainnya enggak bagus-bagus amat. Ya seperti biasanya saja lah. Golnya sendiri juga cuma lewat penaltinya Anthony Martial.

Seorang pemain muda yang masih kinyis-kinyis bernama Brandon Williams dijatuhkan pemain Partizan entah siapa namanya, tak terkenal pokoknya.

Martial dengan santai dan mata terbuka, menendang penalti tersebut ke pojok kirinya, atau pojok kanan kiper Vladimir Stojkovic.

https://twitter.com/RiZzyUTD/status/1187441596918386689

Meski cuma 1-0 saja, kemenangan ini dirasa amat sangat penting banget bagi kelangsungan hidup warga MU. Soalnya bisa memutus performa buruk mereka di partai tandang atau kandang orang.

Skor berapapun tak penting, mau 1-0, 5-0, atau 14-13 ditambah deuce, yang penting bisa menang.

Kemenangan away MU terakhir terjadi pada bulan Maret saat mengalahkan PSG di Liga Champions. Saat itu wakil presidennya masih Jusuf Kalla, belum dilangsungkan pemilu. Sinetron “Cinta Anak Muda” juga belum tayang.

Alhamdulillah, pada era wapres baru pada Kyai Ma’ruf Amin, MU justru berhasil meraih kemenangan away perdananya. Sungguh berkah.

Solskjaer berharap, kemenangan tandang juga diraih anak asuhnya di liga domestik. Sebab, sudah delapan bulan pemainnya tak pernah menang lagi saat melawat ke stadion lawan.

“Kami butuh kemenangan away juga di Liga Primer sekaligus mencatatkan clean sheet. Itu dapat menambah motivasi pemain kami,” kata Solskjaer seperti dilansir BBC Sport

https://twitter.com/goal/status/1187415891220353024

Main photo: Man United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here