Tampil di Piala Dunia benar-benar menjadi berkah bagi para pemain muda yang sebelumnya kurang ternama. Aleksandr Golovin yang tampil baik bersama timnas Rusia kini sudah berada dalam genggaman mantan juara Ligue 1 yaitu AS Monaco.

Hasil unjuk gigi di Piala Dunia memang bisa membuat karier seseorang berubah. Hal tersebut terjadi pada Golovin. Dirinya sempat menjadi pusat perhatian berkat penampilannya yang impresif bersama timnas “Beruang Merah”.

Total Golovin mencetak satu gol dan dua assist yang turut mengantarkan Rusia ke babak perempat final Piala Dunia di kampungnya tersebut.

Usai Piala Dunia berakhir, namanya langsung dikaitkan dengan dua klub raksasa Eropa yaitu Chelsea dan Juventus. Sang pemain belakngan dikabarkan sudah sangat dekat dan akan segera menjadi pemain “The Blues”.

Namun siapa yang tahu, zaman sekarang sepertinya aksi tikung-tikung sudah jadi hal yang biasa saja. Sedikit kurang ajar memang, yang naksir siapa, yang deketin siapa, eh yang dapat malah orang lain. Main tikung-tikung saja macam Valentino Rossi. Dikira sedang balapan Moto GP mungkin.

https://twitter.com/brfootball/status/1022434234617745408

Hal tersebut sebelumnya juga sudah terjadi pada AS Roma. Kalau yang itu bahkan lebih menyakitkan. Sudah dilamar dan akan segera berangkat ke Roma, pesawat tahunya langsung berbelok arah menuju Catalunya.

Pemain CSKA Moscow itu tiba-tiba mencapai kata sepakat dengan Monaco ketika Chelsea sedang ngarep-ngarepnya mendapat pemain baru. Golovin yang baru berusia 22 tahun tersebut dikontrak oleh Monaco dengan durasi selama lima musim.

“Saya sangat senang menandantanginya untuk AS Monaco. Ini petualangan baru bagi saya di mana saya datang dengan banyak ambisi. Saya sekarang tak sabar untuk bertemu dengan staf dan rekan tim baru saya,” kata Golovin dikutip dari Detik.

CEO sekaligus wakil presiden AS Monaco yaitu Vadim Vasilyev memberkan pembelaan dengan mengatakan bahwa mereka sudah mengincar sang pemain bahkan sebelum Piala Dunia dimulai. Meski begitu ia tidak mengatakan bahwa Monaco mengincar sang pemain sejak masih bayi.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Aleksandr Golovin ke AS Monaco. Dia pemain muda bertalenta, sangat menonjol selama Piala Dunia, tapi kami sudah lama memantaunya. Dia punya pengalaman bagus di liga tertinggi Rusia dan timnas,” puji Vasilyev.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Golovin juga tampil cukup bagus di depan gawang. Total tujuh gol dan enam assist dia hasilkan bersama CSKA Moscow musim lalu.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1022838588617248768

Main photo: asm-supporters.fr

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here