Manchester United memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi sembilan pertandingan usai menang atas Derby County di babak kelima FA Cup. Pemain cabutan Odion Ighalo tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol kemenangan 3-0 MU.

Nama yang satu ini memang bisa dibilang sebagai pemain “cabutan” karena kurang diperhitungkan. Datangnya ke MU saja mendadak walau tidak dangdut.

Seperti diketahui bahwa MU sedang dalam masa krisis pemain lini depan sejak ditinggal Romelu Lukaku. Alhasil Marcus Rashford dan Anthony Martial yang selalu jadi andalan kerap membuat MU kesulitan apabila sedang mengalami cedera.

MU yang mengincar bibit cyborg sepak bola bernama Erling Haaland di bursa transfer malah kena gocek. Beruntung di menit-menit akhir datanglah sosok pemain “cabutan” yang datang dari antah berantah.

Ighalo yang sempat bermain untuk Watford dipinjam MU dari klub di Liga China selama setengah musim. Kedatangan Ighalo tampak seperti transfer apa adanya yang penting punnya striker.

Namun ternyata Ighalo mampu membuktikan dirinya dengan mencetak tiga gol dari dua penampilan sebagai starter.

Kecemerlangan Ighalo di laga kontra Derby juga membuat MU tampil perkasa dalam sembilan laga terakhir dengan tak menelan satu pun kekalahan.

https://twitter.com/StatmanDave/status/1235681841417502720?s=20

bertanding di Pride Park Stadium, MU baru membuat gol pertama saat laga berjalan kurang lebih setengah jam.

Bola liar di dalam kotak penalti disambar Luke Shaw dengan tendangan badruk alias membuat bola memantul ke tanah sebelum melewati bagian atas kiper. Kalau main sepak bola kampung, jurus-jurus tendangan seperti itu sering sekali dilakukan.

Empat menit sebelum turun minum Ighalo menggandakan keunggulan MU. Meski dikepung tiga pemain Derby, Ighalo masih bisa saja melepaskan tembakan terarah ke ujung gawang. Kalau yang mengepung 10 orang mungki baru tidak berkutik dia.

Pada babak kedua Ighalo mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan 3-0 MU di laga tersebut. MU lolos ke babak perempat final dan ditunggu Norwich City.

“Anda pasti berpikir kemenangan ini diraih dengan mudah jika melihat skor 3-0, tapi ada beberapa momen mengerikan di sana,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Detik.

“Saya awalnya berpikir kami tidak benar-benar bermain baik, tapi memuaskan rasanya ketika mencetak dua gol seperti itu,” sambungnya.

https://twitter.com/FootyHumour/status/1235675024335532034?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here