Karier Andres Iniesta di dunia sepak bola bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling komplet macam Indomie Warkop. Pakai telur, irisan daun bawang, dan cabai, kadang ada kornet plus kejunya. Meski demikian untuk urusan asmara, Iniesta sempat mengalami kesulitan sebelum berhasil merebut hati istrinya, Anna Ortiz.

Selama berkarier sebagai pemain sepak bola, hampir seluruh waktu Iniesta digunakan untuk membela Barcelona. Bisa dibayangkan, sama klub saja setia, bagaimana dengan pasangan dari Iniesta sendiri. Sudah pasti tak pernah berpaling ke lain hati.

Hampir seluruh gelar yang mungkin diraih oleh sebuah klub, sepertinya sudah pernah dirasakan oleh Iniesta. Bersama “Blaugrana” Iniesta telah mengangkat La Liga sebanyak sembilan kali dan gelar Liga Champions sebanyak empat kali.

Mungkin sudah sampai bosan karena terlalu sering mengangkatnya. Hanya gelar-gelar macam Liga 1 Indonesia atau Copa Dji Sam Soe saja mungkin yang sampai saat ini masih membuat Iniesta penasaran karena belum pernah meraihnya.

Tak hanya di level klub, karier Iniesta bersama dengan tim nasional Spanyol juga tidak kalah menterengnya. Dua gelar Piala Eropa dan satu kali Piala Dunia pernah Iniesta rasakan bersama “La Furia Roja”.

Iniesta sendiri telah mengakhiri kariernya di Barcelona setelah belasan tahun ‘ngekos’ Camp Nou. Kini pemain yang mungkin jika di Indonesia dipanggil Gunawan alias gundul tampil menawan, tengah menikmati masa-masa senjanya sebagai pemain bola dengan bermain di Liga Jepang.

Pemain yang pada 34 tahun lalu katanya belum bisa berbicara itu, saat ini bermain untuk Vissel Kobe. Selama kurang lebih setengah musim bermain, Iniesta tampil dalam 11 pertandingan dan mencetak dua gol bersama Kobe.

https://twitter.com/J_League/status/1060086956502044672

Urusan sepak bola, karier Iniesta mungkin berjalan sangat mulus. Namun ternyata pada dunia asmara, ternyata ujian yang dihadapi Iniesta mungkin lebih berat dibanding menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Kalah sama babang Andika yang tiap tahun sepertinya ganti istri.

Sebelum menjadi suami dari Anna Ortiz, Iniesta mengaku kesulitan untuk menaklukan hati sang istri. Lebih mudah menaklukan Real Madrid di Santiago Bernabeu sepertinya bagi Iniesta.

Iniesta mengatakan bahwa dirinya berusaha sangat keras demi meluluhkan hati Anna. Salah Inesta waktu itu mungkin dia tidak ikut SMS berlangganan tentang tips percintaan yang biasanya harus ketik REG(spasi)ASMARA dahulu untuk mendaftar. Mau pakai aplikasi Tinder, namun pada masa itu belum ada.

Bahkan Iniesta mengatakan dirinya sangat menderita saat masa-masa PDKT dengan Anna. Hal tersebut diungkapkan Iniesta kala menjalani wawancara dengan Cuatro, sebuah Media Spanyol yang tidak menyediakan layanan berbahasa Jawa Ngapak.

“Saya dan teman secara tidak sengaja bertemu dia saat bekerja sebagai pelayan restoran. Saat pertama kali melihatnya saya naksir berat, saya jatuh cinta kepadanya tapi dia membuat semuanya tidak mudah, saya dibuat menderita,” kata Iniesta dikutip dari Liputan6.

Iniesta dan Anna sendiri baru bertemu di tahun 2008 dan butuh waktu hingga empat tahun lamanya sebelum Iniesta akhirnya mengucap janji perkawinan dengan Anna. Sejak menikah di bulan Juli 2012, keduanya sudah memiliki dua putri yang bernama Valeria dan Siena.

“Itu pekerjaan yang melelahkan, saya harus menggunakan trik tertentu,” beber Iniesta.

Sayangnya trik-trik gombal tersebut tak mau dibagi oleh Iniesta. Padahal lumayan buat sharing-sharing para Jones alias Jomblo Ngenes. Siapa tahu kalau Iniesta ini rupanya cukup gombal akut. Memakai trik gombalan “bapak kamu” macam “bapak kamu tukang bakpao ya? Kok pipi kamu enak banget dipegangnya.

Iniesta dan Anna saat ini sudah memasuki tahun ke-11 dalam hubungan mereka. Pada kehidupan pernikahan yang telah dijalani, pasangan ini tampak mesra dan jarang terkena berita tak sedap. Pasangan ini sebenarnya hampir memiliki anak ketiga namun sayang sang istri mengalami keguguran saat janin masih berada di dalam kandungan.

https://twitter.com/3_coins/status/1061939062322483200

Main photo: sport-english.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here