Kabar kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus dikatakan hanya tinggal menunggu waktu saja. Namun kedua belah pihak sendiri belum ada yang membuat pernyataan sejauh mana sebenarnya kesepakatan telah dibuat. Alhasil kabar simpang siung macam berita susu kental manis ternyata bukan susu merebak di masyarakat pecinta sepak bola.

Juventus sendiri sepertinya merasa mulai gerah dengan kabar Ronaldo yang timbul tenggelam dan putus-putus macam sinyal handphone yang menelpon dari tengah hutan Kalimantan. Dari pada tidak jelas begitu, akhirnya Juventus memutuskan untuk update status terkini.

Update yang dilakukan bukan dengan pasang status BBM atau mengeluarkan tweet galau kenapa Ronaldo belum datang-datang. Mereka membuat pernyataan resmi terkait rumor transfer tersebut.

Namun bukannya membuat yang tidak jelas menjadi lebih jelas, pernyataan Juventus itu membuat kita semakin penasaran saja. Macam sedang nonton sinetron Orang Ketiga, sedang seru-serunya kemudian iklan atau bersambung.

Memang akibat isu kepindahannya ke Turin, saham Juventus dikatakan terus bergerak ke atas. Belakangan, harga saham “Si Nyonya Tua” dikatakan melonjak dengan cepat dalam waktu yang singkat. Bahkan harga tersebut merupakan yang tertinggi sejak pertengahan Februari lalu.

Bursa efek Italia pun sempat heboh karena hal ini. Geger istilahya kalau di warganet. Hebat memang Ronaldo, baru bikin isu saja sudah menimbulkan pergerakan keuangan. Untung bukan bikin isu hoax jelang pemiilu. Kalau begitu bisa-bisa warganet jadi gempar.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1015642471626403840

Akhirnya Pengawas Bursa Efek Italia (CONSOB) meminta Juventus untuk membuat pernyataan tersebut. Maksudnya jelas, agar tidak membuat publik berspekulasi dan mengeluarkan teori-teori sok tahu yang berkembang di masyarakat.

Namun Juventus sendiri memberikan jawaban yang terkesan ‘mengambang’. Entah mengapung dan berwarna kekuningan atau tidak.

“Kami mendapat permintaan CONSOB untuk menanggapi rumor yang berkembang di media belakangan ini. Untuk masa bursa transfer kami sedang mengevaluasi berbagai kemungkinan yang ada,” bunyi pernyataan resmi Juventus dikutip dari Liputan6.

“Jika ada kesepakatan yang sudah tercapai maka kami akan segera membuat konferensi pers sesuai dengan aturan yang berlaku.”

Meski memberi jawaban yang kurang menjawab, kepindahan Ronaldo dikatakan tinggal menunggu waktu saja. Juventus dikabarkan telah rela mengeluarkan 100 juta euro untuk sang pemain.

Agen Ronaldo sendiri yaitu Jorge Mendes mengatakan bahwa kliennya tidak lagi betah di Madrid. Ia ingin mencari tantangan baru.

Mantan CEO Juventus, Luciano Moggi pun mengatakan Ronaldo sudah pasti pindah namun pengumumannya hanya menghitung hari, detik demi detik. Mirip dengan yang dinyanyikan Krisdayanti.

https://twitter.com/MimiSneh2/status/1015130071110217728

Main photo: childispalace.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here