Chelsea dan Ajax Amsterdam telah mencapai kesepakatan untuk proses transfer Hakim ZIyech di musim panas nanti. Meski belum remi pindah, namun transfer Ziyech ke Chelsea disesali oleh legenda Ajax.

Ziyech disebut akan ditebus Chelsea dari Ajax dengan harga 40 juta euro atau sekitar 600 miliar. Pemain asal Maroko itu baru resmi pindah setelah bursa transfer musim panas nanti dibuka.

Kebiasaan Chelsea dalam beberapa musim ini. Selalu inden pemain. Takut mungkin disalip klub lain. Musim lalu contohnya mereka mendatangkan Christian Pulisic dengan cara yang sama.

Pemain yang dari lahir tidak pernah lupa bernapas ini memang jadi andalan Ajax dalam dua musim terakhir.

Bahkan di musim lalu ia menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Ajax sampai ke semi final Champions League sampai akhirnya kena comeback level Akatsuki karena takluk dari Tottenham Hotspur.

Eks Heerenven dan Twentee itu sudah menyumbang 82 assist dan tak40 gol dari 160 penampilannya. Dilansir dari Detik, Ziyech menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di Eropa saat ini. Total 21 assist sudah dipersembahkannya di semua kompetisi.

https://twitter.com/ChampionsLeague/status/1227934611835101184?s=20

Namun, kepindahan Ziyech ke Chelsea justru disesali oleh mantan pemain Ajax, Andy van der Meyde. Dia menyebut, Chelsea bukanlah klub yang tepat untuk Ziyech.

“Wajar kini waktunya Ziyech untuk pindah klub dan membuktikan dirinya sebagai pemain top. Aku hanya berharap, dia tidak ke Chelsea,” katanya seperti dilansir Detik.

“Chelsea bukanlah klub top. Saya justru berharap Ziyech ke Bayern Munich atau klub sebesar itu,” lanjut Andy van der Meyde yang juga pernah membela Inter Milan dan Everton.

Kedatangan Ziyech memang sangat diharapkan Chelsea yang membutuhkan pengganti dari Pedro ataupun Willian.

“Saya tahu kualitasnya. Ziyech adalah pemain yang kami harapkan bisa menghadirkan kreativitas di lapangan,” kata manajer Frank Lampard.

“Ziyech memiliki kaki kiri yang hebat. Dia bisa bermain di sisi kanan dan juga di belakang striker. Saya sudah tahu banyak tentangnya,” tutup Lampard.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1229390288134733825?s=20

Main photo: @chelseachaps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here