Champions League sebentar lagi akan dilanjut setelah sempat P macam di Blackberry alias pending karena corona. Dua klub jadi gacoan Arsene Wenger untuk Champions edisi corona kali ini.

Seperti diketahui bahwa Champions kini telah mencapai babak perempat final meski beberapa tim masih H2C karena belum menjalani laga leg kedua 16 besar.

Empat dipastikan lolos ke babak delapan besar. Sementara delapan tim menanti hasil dari leg kedua.

Sistem babak gugur di tahun ini terpaksa mendapat sedikit perubahan karena sisa waktu yang cukup singkat. Mulai dari delapan besar, setiap laga hanya dijalani sebanyak satu kali.

Melihat peluang beberapa tim besar yang masih tersisa di Champions edisi kali ini, Arsene Wenger menjagokan Paris Saint-Germain dan Manchester City. Ibaratnya jadi gacoan kalau seperti main kelereng.

PSG memang mendapat sedikit keuntungan dengan berada di bagan dengan tim-tim bukan unggulan seperti Atalanta, RB Leipzig, dan Atletico Madrid.

Sementara itu City masih harus berjuang di laga kandang melawan Real Madrid meski mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama.

“Menurut saya, Manchester City dan PSG ada dua favorit (juara Liga Champions) dilihat dari potensi mereka,” kata Arsene Wenger dikutip dari Kompas

PSG sendiri di ajang warlok Prancis merupakan langganan meraih piala sejak jadi klub “anak sultan”. Terakhir mereka menjadi juara di Coupe de la Ligue usai menang adu penalti kontra Lyon.

Namun meski berjaya di tanah sendiri, PSG belum satu kali pun mengangkat gelar Champions.

Sementara City yang juga tim “anak sultan”, juga tidak jauh berbeda. Jago di kandang (Inggris), tapi melempem macam krupuk kaleng yang tinggal sisa-sisa terakhir.

Walau demikian, Wenger sendiri menyebut bahwa PSG harus waspada karena skuat yang dinilainya lebih lemah dibanding beberapa tahun lalu.

“Ketika Anda memainkan pertandingan melawan Atalanta atau Atletico Madrid, apa pun bisa terjadi,” kata Arsene Wenger.

“Sejujurnya saya merasa skuad mereka lebih lemah daripada PSG di tiga atau empat tahun yang lalu. Secara keseluruhan mereka lebih lengkap di semua posisi pada 3-4 tahun yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here