Akhir pekan ini, Sampdoria sempat membuat kehebohan di dunia maya. Melalui akun media sosial, tiba-tiba saja mereka mengumumkan keberhasilan mendatangkan Ronaldo. Warganet pun menjadi geger melihat posting klub Serie A tersebut. Padahal belum pernah bermain untuk Juventus alias “Si Nyonya Tua”, tapi apakah benar Ronaldo pindah ke Sampdoria?

Melalui akun Twitter-nya, Sampdoria mengumumkan kedatangan seorang pemain baru. Pada postingan tersebut terdapat sebuah gambar siluet dengan tulisan nama Ronaldo di belakangnya. Mirip sekali dengan yang dilakukan Juventus beberapa waktu silam.

“BREAKING #Sampdoria menandatangani kontrak #Ronaldo,” tulis Sampdoria pada postingan-nya.

Tentu saja hal ini mengundang kecurigaan. Seberapa kaya sebenarnya Sampdoria yang bisa merekrut Ronaldo dari Juventus. Padahal masih dalam bursa transfer yang sama pula. Andai benar kejadian, bisa geger dan melongo sepertinya netizen seluruh dunia.

Namun apabila diperhatikan, ternyata pengumuman tersebut hanyalah permainan gambar semata. Pada bawah tulisan Ronaldo yang terdapat warna bendera Sampdoria tersebut, ternyata ada tambahan kata ‘Vieira’.

Juventus memang benar memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, namun yang didatangkan oleh Sampdoria adalah Ronaldo Vieira. Ternyata cuma KW-nya saja.

https://twitter.com/sampdoria_en/status/1025438880273780736

Fans rival Juventus yang sudah semangat, pastinya langsung kecewa ketika yang diboyong ternyata Ronaldo yang berbeda. Meskipun begitu, aksi kreatif Sampdoria juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak yang terkena kecele dibuatnya.

Ronaldo yang kita sebut saja sebagai Ronaldo 2.0 ini merupakan anggota timnas Inggris U-20. Ia sendiri berposisi sebagai seorang gelandang.

Pemain tersebut didatangkan dari Leeds United dengan nilai transfer yang dirahasiakan. Bukan tidak mungkin dirinya ternyata lebih mahal dari CR7. Siapa tahu.

Usai pemain asal Inggris tersebut baru menginjak dua dekade alias 20 tahun. Dirinya pun baru menjadi pemain profesional selama empat semester saja alias dua tahun. Ronaldo Vieri dilahirkan di Guinea Bissau dan tinggal di Portugal selama 10 tahun. Pada 2011 ia memutuskan untuk pindah dan berkarier di Inggris.

“Dua Ronaldo yang berbeda, dia pemain besar, dan saya ingin mencapai tahap itu. Jelas, saya masih muda dan saya harus mencoba dan belajar sebanyak yang saya bisa,” kata Vieira kepada saluran Youtube Sampdoria dikutip dari Liputan6.

Kedatangan Ronaldo diyakini untuk mengisi satu tempat yang ditinggalkan oleh Lucas Torreira. Pada bursa transfer ini, Torrerira memutuskan untuk pindah ke Premier League bersama Arsenal.

Main photo: youtube.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here