Belgia Menang Standar Meski Jantung Sempat Bergetar

0
59

Belgia berhasil mengamankan tiga poin di laga perdana mereka di Piala Dunia 2022. Meski yang menjadi lawannya adalah Kanada, negara yang jarang-jarang tampil di Piala Dunia, Belgia tetap kesulitan meraih kemenangan. Mereka cuma menang standar seikhlasnya, 1-0.

Belgia bahkan bisa saja takluk jika voucher penalti Kanada bisa digesek dengan baik oleh Alphonso Davies. Namun, tendangan Davies malah dipentokin ke kiper Thibaut Courtois.

Tak berhenti sampai di situ, Kanada melakukan banyak serangan. Tendangan dar-der-dor dilancarkan dan mampu dimentahkan Courtois yang berhidung panjang. Beruntung saja mereka tidak sampai kebobolan.

Sebaliknya, sebuah serangan LDR dari Toby Alderweireld berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Michy Batshuayi. Batshuayi langsung menyelesaikan umpan akurat tersebut dengan baik dan tegas.

Di babak kedua, Belgia tidak menambah gol. Boro-boro gol, peluang saja jarang. Tendangan ke gawang saja lebih banyak Kanada.

Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan bubar.

SHARE
Previous articleSpanyol Gaspol, Kosta Rika Ditampol Sampai Benjol
Next articleSwiss Lebih Klinis, Kamerun Belum Bangun
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here