Belgia menjadi pemenang di laga besar pertama babak gugur Euro 2020. Berhadapan dengan juara bertahan Portugal, Belgia sukses menang dengan sangat tipis, 1-0. Bisa dibilang kemenangan yang rada-rada hoki.

Portugal memang lebih banyak menyerang di laga ini. Beberapa peluang emas tercipta cuma sayangnya, para pemain Portugal pada kocak semua. Tercatat Portugal melepaskan 12 tendangan, enam di antaranya tembakan ke gawang. Tapi enggak ada yang masuk.

Sedangkan Belgia lebih banyak bertahan, bahkan sepanjang laga mereka cuma melepaskan satu buah tembakan ke gawang. Dan lucunya, satu-satunya itu berbuah gol.

Tendangan LDR Thorgan Hazard menjelang akhir babak pertama, cukup cantik nan spekulatif. Menerima umpan standar dari Thomas Meunier, Thorgan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang cukup susah ditepis Rui Patricio.

Dalam gerakan lambat, bola tendangan Thorgan tampak sedikit berubah arah yang mengecoh Patricio. Selain skill, tentu ada unsur hoki juga di sini. Kalau tidak hoki, pasti bola sudah melayang ke mana tahu.

Hoki berikutnya terjadi di babak kedua. Sundulan Ruben Dias bisa ditepis Thibaut Courtois. Begitu juga dengan tendangan Raphael Guerreiro yang bisa ditepis tiang gawang.

Skor 1-0 bertahan sampai usai. Portugal kurang beruntung untuk bisa mencetak gol. Sayang sekali. Sampai bikin Ronaldo iri.

Ya, di akhir laga tampak Ronaldo misuh-misuh sampai buang ban kapten segala saking kesalnya. Dia bahkan sempat berkata kepada Courtois ketika berjabat tangan, “Beruntung, bukan? Bola tidak mau masuk hari ini. Semoga beruntung, kawan.”

Hal itu diakui bek Thomas Vermaelen. Dia mengaku timnya sangat beruntung meraih kemenangan ini. “Babak kedua mereka bermain lebih menekan bahkan hingga menit-menit akhir pertandingan. Kami pun beruntung bisa menahan itu dan tetap fokus,” ujarnya.

SHARE
Previous articleKarena De Ligt Setitik, Rusak Susu Se-Belanda
Next articleSpanyol Lolos Penuh Drama di Laga Memanjakan Mata
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here