Belanda Melaju Berkat Penampilan Ganteng Dumfries

0
117

Belanda sukses melaju ke babak perempat final usai melibas Amerika Serikat dengan skor 3-1. Winger Denzel Dumfries sedang ganteng-gantengnya karena menjadi bintang malam itu.

Dumfries ini memberikan dua assist dan satu gol ketika menghadapi AS. Artinya, ketiga gol Belanda merupakan andilnya. Wajar kalau dia dinobatkan sebagai pahlawan pasukan oranye pada laga itu.

Baru beberapa menit, umpan silang mendatarnya mampu diselesaikan Memphis Depay. Tendangan Depay tak bisa dibendung AS yang dikawal satu orang kiper.

Unggul 1-0, Belanda lebih banyak menunggu bola sambil memperkuat lini pertahanannya yang begitu solid. AS lebih dominan tapi gagal mencetak gol. Malah yang ada kebobolan lagi. Kali ini umpan silang Dumfries berakhir pada kaki Daley Blind menjelang akhir babak pertama.

Di babak kedua, AS sempat memperkecil kedudukan melalui Haji Wright. Wright ini sejak kecil sudah Haji, luar biasa sekali. Wright menciptakan sebuah gol manis cantik lewat sentuhannya yang sama sekali tak diduga-duga masuk ke gawang Andries Noppert.

Namun, memasuki 10 menit menjelang injury time, Dumfries yang bosan bikin assist terus kini gantian mencetak gol. Kali ini Blind yang menjadi pengumpannya dan Dumfries mampu menyelesaikan dengan ganteng maksimal.

SHARE
Previous articleSwiss Lengkapi Babak 16 Besar dengan Manis
Next articleMessintina Kalahkan Australia, Sudah Siap Juara?
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here